Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Brentford: Laga Wajib Menang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 11 Februari 2023
Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Brentford: Laga Wajib Menang
Arsenal vs Brentford (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Brentford dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Kemenangan menjadi harga mati bagi The Gunners.

Duel kedua tim akan berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (11/2), pukul 22.00 WIB. Arsenal butuh tiga poin untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen.

Laga kontra Brentford bisa menjadi ajang pembuktian mental juara Arsenal. Tim asuhan Mikel Arteta baru menelan kekalahan pada laga terakhir kontra Everton.

Baca Juga:

Cerita di Balik Kegagalan Arsenal Bajak Lionel Messi Muda dari Barcelona

Arsenal Takluk dari Everton, Mikel Arteta Enggan Cari Alasan

Graham Potter Klaim Transfer Jorginho ke Chelsea Tidak Merugikan Siapa Pun

Di sisi lain, Arsenal akan bertemu Manchester City yang menjadi pesaing utama pada laga berikutnya. Hal itu membuat laga kontra Brentford bermakna ganda.

Beruntung Arsenal punya rekor yang cukup baik. Dari dua pertemuan terakhir, klub asal London Utara itu selalu meraih kemenangan.

Namun Arsenal tak boleh menganggap remeh sang calon lawan. Bukan tidak mungkin Brentford meniru taktik yang digunakan Everton untuk setidaknya mencuri satu poin.

Kabar Tim

Arsenal masih belum bisa memainkan Gabriel Jesus dan Mohamed Elneny dalam pertandingan ini. Keduanya masih butuh waktu untuk pulih dari cedera.

Sementara kondisi Emile Smith-Rowe dan Reiss Nelson juga meragukan. Namun Mikel Arteta masih punya sederet pengganti dengan kualitas sepadan.

Dari kubu lawan, Brentford berpeluang tampil dengan kekuatan penuh. Hanya Frank Onyeka dan Shandon Baptiste yang kondisinya meragukan.

Komentar Manajer

Mikel Arteta enggan menganggap remeh kekuatan Brentford. Ia menilai sang calon lawan punya potensi untuk membuat kejutan.

"Tidak masalah posisi di klasemen, mereka sangat efisien dengan apa yang mereka lakukan. Cara bermainnya sangat jelas, mencari peluang dengan cara unggul jumlah dan struktur yang diinginkan," kata Arteta memuji kekuatan Brentford.

"Itu akan terjadi dalam pertandingan nanti dan kami harus menunjukkan performa terbaik karena mereka dapat menciptakan banyak masalah untuk Anda dari manapun di lapangan."

Sementara Thomas Frank memilih merendah. Ia sadar peluang Brentford asuhannya untuk meraih kemenangan relatif kecil.

"Saya selalu positif dan percaya kami bisa menang tetapi kami menghadapi Arsenal yang berada di puncak klasemen. Setelah kami kalah 3-0 melawan mereka di kandang, saya berkata Arsenal bisa memenangkan liga dan sejak itu mereka terus bertambah kuat," kata Frank.

"Arteta telah melakukan pekerjaan terbaik dalam membangun budaya itu selama tiga tahun. Ia membuat keputusan sulit dalam memilih pemain dan membuat mereka semakin tajam dengan gaya permainannya."

Statistik

1. Arsenal menang dua kali dan satu kali kalah dari tiga pertemuan kontra Brentford di Premier League.

2. Arsenal minimal mencetak dua gol dalam dua pertemuan terakhir kontra Brentford.

3. Arsenal hanya kalah satu kali dari 14 laga terakhir di Premier League.

4. Brentford tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di Premier League.

5. Brentford selalu clean sheet dalam tiga laga terakhirnya di Premier League.

Head to Head

18-09-2022 Brentford 0-3 Arsenal (Premier League)
19-02-2022 Arsenal 2-1 Brentford (Premier League)
14-08-2021 Brentford 2-0 Arsenal (Premier League)
27-09-2018 Arsenal 3-1 Brentford (Piala Liga)
26-05-1947 Brentford 0-1 Arsenal (Divisi Satu)

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhães, Oleksandr Zinchenko; Martin Ødegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.

Manajer: Mikel Arteta.

Brentford (4-3-3): David Raya; Ben Mee, Vitaly Janelt, Ethan Pinnock, Kristoffer Ajer; Josh Dasilva, Mathias Jensen, Christian Nørgaard; Bryan Mbeumo, Yoane Wissa, Ivan Toney.

Manajer: Thomas Frank.

Prediksi BolaSkor.com

Arsenal 2-0 Brentford

Arsenal Brentford Premier League Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan