Prediksi dan Statistik Al Ahly vs Real Madrid: Los Blancos Bidik Titel Kelima Piala Dunia Antarklub

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 Februari 2023
Prediksi dan Statistik Al Ahly vs Real Madrid: Los Blancos Bidik Titel Kelima Piala Dunia Antarklub
Sesi latihan Real Madrid (Laman Resmi Real Madrid)

BolaSkor.com - Real Madrid akan memulai perjalanan di Piala Dunia Antarklub 2022 melawan klub asal Mesir, Al Ahly, di semifinal yang dihelat di Prince Moulay Abdellah Stadium, Kamis (09/02) pukul 02.00 dini hari WIB.

Los Blancos merupakan penilik trofi terbanyak di Piala Dunia Antarklub dengan empat trofi, terpaut satu trofi dari Barcelona yang memenanginya tiga kali. Madrid pun kembali membidik trofi tersebut untuk semakin menciptakan standar tinggi.

Di atas kertas Madrid seharusnya tak menemui kesulitan melawan Al Ahly. Tetapi Al Ahly layak diwaspadai karena mereka tengah menjalani momentum bagus 23 laga beruntun tanpa kekalahan jelang laga lawan Madrid.

Baca Juga:

Sekilas Informasi Mengenai Piala Dunia Antarklub 2022

Real Madrid Tanpa Karim Benzema di Piala Dunia Antarklub

Hasil Piala Dunia Antarklub: Al-Hilal dan Al Ahly Tembus Semifinal

Madrid juga membawa pemain-pemain terbaiknya ke Maroko (tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2022). Selayaknya edisi sebelumnya, tim Eropa dalam hal ini juara bertahan Liga Champions selalu jadi tim unggulan juara.

Kabar Tim

Tim besutan Marcel Koller tak bisa memainkan tiga pemain karena cedera yaitu Mostafa Shobeir, Karim Fouad, dan Akram Tawfik. Terlepas dari absennya ketiga pemain tersebut, Koller dapat menurunkan susunan pemain terbaiknya.

Kondisi Madrid tidak lebih baik karena badai cedera pemain yang menerjang Ferland Mendy, Eden Hazard, Lucas Vazquez, Eder Militao, Thibaut Courtois, dan Karim Benzema. Kehilangan mereka besar tapi tanpa mereka, Madrid punya cukup skuad untuk memenangi turnamen.

Komentar

Marcel Koller menilai absennya beberapa pemain Madrid karena cedera tidak akan terlalu memengaruhi performa mereka. Selain itu Koller juga punya rencana untuk melawan Madrid.

"Kami akan memiliki peluang kami. Madrid memiliki skuad, mereka adalah klub bersejarah, dan pemain cedera tidak akan mempengaruhi mereka," ucap Koller.

"Siapa pun yang datang untuk menggantikan yang cedera akan melakukannya dengan sangat baik juga. Menang adalah kemungkinan jika kami fokus pada peluang yang kami miliki."

"Kami tidak boleh tertinggal, menunggu mereka, dan bertahan saja. Kami harus mengejar bola dengan percaya diri dan menyerang. Kami belum pernah kalah dan ini akan menjadi ujian penting. Mereka adalah favorit dan kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin."

Carlo Ancelotti respek kepada Al Ahly meski timnya menyandang status unggulan. Ancelotti memprediksi laga nanti bakal kompetitif dan tidak akan mudah dilalui timnya.

"Mereka adalah tim yang penuh sejarah, salah satu yang paling penting dalam sepak bola dunia. Mereka terorganisir dengan baik dengan pemain-pemain terampil dan ini akan menjadi pertandingan yang kompetitif," tutur Ancelotti.

"Mereka ingin menang sama seperti kami. Kami memiliki banyak hal menghormati mereka, seperti orang lain, terutama klub dengan sejarah yang kuat di sepak bola Afrika."

Statistik

1. Al Ahly telah memainkan laga paling banyak dalam sejarah Piala Dunia Antarklub. Mereka sudah berpatisipasi delapan kali dan tampil di 20 laga sejauh ini.

2. Al Ahly tengah melalui 23 laga beruntun tanpa pernah kalah.

3. Real Madrid sudah memenangi Piala Dunia Antarklub empat kali dan ingin memenanginya lima kali.

4. Laga nanti bakal jadi pertemuan pertama di antara Al Ahly dan Real Madrid.

5. Al Ahly telah memenangi lima laga terakhirnya, sementara Madrid hanya dua kali menang dari lima laga terakhir di seluruh kompetisi.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Al Ahly (4-1-4-1): Mohamed Shenawy; Mohamed Hany, Mahmoud Metwaly, Mohamed Abdelmonem, Ali Maaloul; Aliou Dieng; Kahraba, Magdy, Amr El Solia, Hamdy Fathi; Percy Tau.

Pelatih: Marcel Koller

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Nacho Fernandez, Antonio Rudiger, David Alaba; Toni Kroos, Aurelien Tchouameni, Luka Modric; Federico Valverde, Rodrygo, Vinicius

Pelatih: Carlo Ancelotti

Prediksi BolaSkor: Al Ahly 0-2 Real Madrid

Real Madrid Piala dunia antarklub Al ahly Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.263

Bagikan