Liga Champions

Prediksi dan Statistik AC Milan Vs Dortmund: Laga Hidup Mati di San Siro

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 28 November 2023
Prediksi dan Statistik AC Milan Vs Dortmund: Laga Hidup Mati di San Siro
Borussia Dortmund vs AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Laga hidup mati akan dimainkan di San Siro pada lanjutan laga kelima grup F Liga Champions, Rabu (29/11) pukul 03.00 dini hari WIB, antara AC Milan kontra Borussia Dortmund. Terutamanya bagi tuan rumah.

Il Rossoneri 'bernapas' kembali pasca menang 2-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) di laga sebelumnya. Dengan kemenangan tersebut, Milan menjaga asa untuk lolos ke fase gugur.

Milan kini ada di urutan tiga klasemen dengan lima poin di bawah Dortmund (tujuh poin), PSG (enam poin), dan di atas Newcastle United (empat poin). Hal tersebut menjadikan laga di San Siro akan sangat seru dinanti.

Baca Juga:

Manchester City 1-1 Liverpool: Akhir Catatan 23 Kemenangan Beruntun The Citizens

Hasil Pertandingan: Arsenal Puncaki Klasemen, AC Milan Kembali Menang, Barcelona Imbang

Daripada Gabung Manchester United, Joao Neves Lebih Baik Menuju Manchester City

Dortmund memegang kendali karena hasil seri akan cukup bagus untuk dibawa ke laga berikutnya, saat menjamu PSG di Signal Iduna Park. Tekanan akan ada pada tuan rumah, Milan yang baru sekali menang di fase grup.

Kabar Tim

Melihat data di WhoScored, Milan punya masalah dengan cedera pemain seiring absennya Rafael Leao, Mattia Caldara, Marco Pellegrino, Marco Sportiello, Pierre Kalulu, Noah Okafor, dan Ismael Bennacer. Kondisi Simon Kjaer juga diragukan.

Dari Dortmund dua pemain absen itu adalah Felix Nmecha dan Julien Duranville, sedangkan dua pemain yang diragukan kondisinya adalah Sebastien Haller dan Karim Adeyemi.

Komentar

Stefano Pioli, pelatih Milan, ingin anak-anak asuhnya mengulangi performa bagus saat melawan PSG di San Siro. Ia juga menilai timnya harus siap untuk menderita karena Dortmund tidak akan bermain bertahan.

"Kami harus mengulangi penampilan kandang kami melawan Paris (kala Milan menang 2-1). Kami memainkan pertandingan dengan level yang sangat tinggi," papar Pioli di laman resmi UEFA.

"Kami memiliki kepercayaan diri dan kemauan untuk menderita, komponen yang juga akan dibutuhkan besok. Ini akan menjadi hal yang penting, hampir menentukan, pertemuan."

Sementara Edin Terzic, pelatih Dortmund, meminta kepada timnya untuk tidak melakukan banyak kesalahan bermain di stadion bersejarah Eropa.

"Kami tahu bahwa kami tidak boleh melakukan banyak kesalahan melawan lawan seperti itu besok. Kami akan mempersiapkan diri untuk itu," tambah Terzic.

"Ini adalah stadion yang besar dan penting, dan kami beruntung memiliki kesempatan bermain di sini. Kami tahu bahwa kami harus sudah siap bermain sejak awal laga."

Statistik

1. Dortmund telah kalah empat kali dari lima laga tandang melawan tim-tim Italia di kompetisi UEFA (imbang sekali).

2. Milan kalah sekali dari 16 laga kandang di Eropa melawan tim-tim dari Jerman (11 kali menang dan empat kali imbang).

3. Milan untuk kali pertama menjamu Dortmund di Liga Champions, sejak terakhir terjadi pada 2002-2003 di fase grup.

4. Milan mencetak dua gol di Liga Champions musim ini, dengan hanya Benfica (satu gol) mencetak lebih sedikit gol dari empat laga fase grup.

5. Setelah kebobolan dua gol dari empat laga, Dortmund penilik pertahanan terbaik sejauh ini bersama dengan Inter Milan dan Barcelona.

Head to Head

Dortmund 0-0 Milan (Liga Champions 2023)
Milan 0-1 Dortmund (Liga Champions 2003)
Dortmund 0-1 Milan (Liga Champions 2002)
Milan 3-1 Dortmund (Liga Europa 2002)
Dortmund 4-0 Milan (Liga Europa 2002)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3): Mike Maignan; Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Lucas Hernandez; Ruben Loftus-Cheek, Rade Krunic, Tijjani Reijnders; Samuel Chukwueze, Olivier Giroud, Christian Pulisic

Pelatih: Stefano Pioli

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Gregor Kobel; Niklas Sule, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Julian Ryerson; Emre Can, Marcel Sabitzer; Marco Reus, Julian Brandt, Donyell Malen; Niclas Fullkrug

Pelatih: Edin Terzic

Prediksi BolaSkor: AC Milan 2-2 Borussia Dortmund

Milan AC Milan Dortmund Borussia Dortmund Liga Champions Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan