Prediksi dan Analisis Argentina Vs Nigeria: Pertandingan Terakhir Lionel Messi?

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 26 Juni 2018
Prediksi dan Analisis Argentina Vs Nigeria: Pertandingan Terakhir Lionel Messi?
Lionel Messi (Twitter/AFA)

BolaSkor.com- Argentina berada di ujung nadir pada Piala Dunia 2018. Jorge Sampaoli terus menuai kritikan, sementara Lionel Messi diharapkan bisa kembali menjadi sang penyelamat.

Penampilan Albiceleste pada Piala Dunia 2018 bisa dikatakan jauh dari harapan. Argentina baru mengoleksi satu poin dari dua pertandingan dan terancam angkat koper lebih cepat.

Nasib Argentina bakal ditentukan pada pertandingan terakhir Grup D Kontra Nigeria di St. Petersburg Stadium, Rabu (27/6) dini hari WIB. Albiceleste wajib meraih kemenangan jika tidak ingin menanggung malu dan cemoohan masyarakat Argentina.

Permasalahan di tim nasional Argentina bisa dibilang cukup pelik. Bukan hanya soal penampilan buruk para pemain, tetapi keharmonisan tim juga menjadi masalah setelah beberapa penggawa Albiceleste menolak latihan di bawah arahan Sampaoli.

Di balik semua polemik yang ada, Messi menjadi sosok yang paling tertekan. Harapan masyarakat yang ada di pundaknya membuat Messi sempat berpikir untuk kembali pensiun dari tim nasional seperti yang pernah dilakukan pada 2015 setelah gagal di final Copa America.

Sadar akan beban berat yang dipikul Messi, legenda Argentina, Diego Maradona, menyampaikan sedikit wejangan. Seandainya Albiceleste gagal melangkah ke babak 16 besar, Messi tak akan disalahkan.

"Untuk Leo. Saya dengan senang hati berbicara denganmu dan mengatakan bahwa Anda tak disalahkan untuk apapun. Segalanya bukan kesalahanmu. Saya mencintaimu dan saya respek kepadamu selalu," kata Maradona dikutip dari Give Me Sports, Selasa (26/6).

Di sisi lain, Nigeria juga tidak akan memberikan pertandingan mudah untuk Argentina. The Eagles juga mengemban misi untuk bisa lolos ke babak 16 besar dan membuat malu Messi di hadapan publik dunia.

Striker Nigeria, Kelechi Iheanacho, bahkan berharap Messi tetap melempem saat berhadapan dengan The Eagles. Iheanacho juga menyebut Nigeria selalu bersemangat jika dihadapkan dengan kondisi harus menang atas tim besar.

"Kami selalu terlecut jika bermain melawan tim besar. Kemenangan ini melawan Islandia akan mendongkrak kepercayaan diri kami menghadapi Argentina," tutur Iheanacho.

Argentina berpeluang lolos ke babak 16 besar jika berhasil menumbangkan Nigeria dan Islandia takluk di tangan Kroasia. Jika Islandia menang, maka perhitungan selisih gol bakal menjadi penentu.

Breaking News Piala Dunia Piala Dunia 2018 Argentina Nigeria Lionel Messi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan