Prediksi dan Analisa Persija Jakarta Vs Home United: Memburu Kemenangan dengan Syarat

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 15 Mei 2018
Prediksi dan Analisa Persija Jakarta Vs Home United: Memburu Kemenangan dengan Syarat
Pertemuan Home United dengan Persija Jakarta di leg pertama. (Facebook Home United)

BolaSkor.com - Persija Jakarta sekali lagi menjalani partai menentukan di Piala AFC 2018. Terdekat untuk lolos ke final zona ASEAN Piala AFC 2018.

Persija harus menang setidaknya dengan skor 1-0, 2-1, atau selisih dua gol di leg kedua semifinal zona ASEAN di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (15/5) malam, melawan Home United.

Skuat Macan Kemayoran sebelumnya kalah 2-3 saat dijamu The Protectors, julukan Home United di Stadion Jalan Besar, Kallang, Selasa (8/5). Karena itu hasil seri, apalagi kekalahan akan membuat Ismed Sofyan dkk. terhenti.

"Kami sudah kerja keras di Piala AFC. Semua komponen tim kerja keras dan sudah sesuai target manajemen, yakni lolos babak grup. Saat ini kami di semifinal, semua saling dukung agar lolos ke final zona ASEAN. Kami pasti akan kerja keras," kata pelatih Persija, Stefano Cugurra.

"Pertandingan ini penting buat Persija dan sepak bola Indonesia. Kalau sepak bola Indonesia mau maju, harus ada prestasi di level internasional. Sekarang Persija bermain di Piala AFC, target lolos dari semifinal tentu bagus," tambah Teco, panggilan pelatih asal Brasil itu.

Persija sangat mementingkan laga ini. Saking pentingnya, Teco menyimpan tenaga ketika Macan Kemayoran berjumpa dengan Madura United di Liga 1 2018, Sabtu (12/5).

Nama seperti Rohit Chand, Sandy Sute, Addison Alves, tidak masuk dalam susunan pemain. Sementara pemain seperti Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, dan Marko Simic baru dimainkan pada babak kedua.

Risiko, yang kemudian diketahui adalah kekalahan 0-2 dari Madura United, diambil agar Persija dalam kondisi terbaik melawan Home United di Jakarta.

"Kami sudah cetak gol di luar. Dan itu sering. Saya pikir kalau bisa cetak gol di luar, pemain pasti punya semangat membuatnya di kandang."

(BolaSkor.com/Istimewa)

Teco hanya mengingatkan pemain untuk menjaga konsentrasi sejak menit pertama hingga laga berakhir. Konsentrasi yang tak stabil ini yang sebelumnya dirasa membuat Persija takluk di leg pertama, termasuk saat berjumpa Madura United.

"Pemain harus semangat dan punya konsentrasi. Jangan sampai kebobolan menit-menit awal, sebaliknya harus cetak gol cepat. Itu pasti akan menang," jelas Teco.

Di sisi lain, pelatih Home United, Aidil Sharin mengatakan bahwa pihaknya tak hanya memburu hasil seri, yang cukup mengantar The Protectors melangkah ke fase berikut. Ia menegaskan Shahril Ishak dkk. akan tetap mengejar hasil terbaik, kemenangan.

"Kami datang untuk menang. Kami sudah mempersiapkan diri dengan sangat baik. Kami juga menatap leg kedua ini dengan baik dan semoga mendapat hasil positif," jelas Aidil Sharin.

"Kami tahu Persija adalah tim kuat. Mereka punya serangan bagus tapi kami sudah menyiapkan rencana. Tapi saya tidak bisa menyampaikan."

Persija jakarta Home united Piala AFC 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan