Prediksi Burnley Vs Manchester United: Perkuat Fondasi di Empat Besar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 08 Februari 2022
Prediksi Burnley Vs Manchester United: Perkuat Fondasi di Empat Besar
Manchester United (Twitter Man United)

BolaSkor.com - Manchester United akan menantang Burnley pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Turf, Rabu (9/2) dini hari WIB. Laga itu penting untuk The Red Devils mempertahankan posisi di empat besar.

Memang, Manchester United saat ini bercokol pada posisi keempat klasemen sementara dengan 38 poin. Namun, pasukan Ralf Rangnick perlu waspada dengan Arsenal dan Tottenham Hotspur yang bisa menggeser posisi karena melakoni pertandingan lebih sedikit.

Peluang menang Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan terbilang cukup besar. Sebab, penampilan Burnley pada musim ini sangat jeblok. Burnley terkapar pada dasar klasemen setelah hanya mengoleksi 13 poin dari 19 laga.

Baca Juga:

Manchester United 1 (7)-(8) 1 Middlesbrough: The Red Devils Angkat Koper dari Piala FA

Alasan Gol Middlesbrough ke Gawang Man United Tidak Dianggap Handball

Disingkirkan Middlesbrough, Dosa Manchester United Terlalu Banyak

Catatan pertempuran juga berpihak pada Setan Merah. Man United meraih kemenangan dalam lima pertandingan tandang terakhir kontra Burnley. Hebatnya, Burnley tidak pernah mendulang satu gol pun pada duel tersebut.

Selain itu, dalam 14 laga terakhir versus The Clarets, Man United hanya satu kali kalah. Sementara itu, 13 duel lainnya berakhir dengan sembilan menang dan empat imbang.

Namun, Man United perlu bermain efektif dan tidak memandang lawan sebelah mata. Jika tidak, Manchester United bisa kembali merasakan pil pahit ketika disingkirkan Middlesbrough pada Piala FA.

Kondisi tim

Manchester United tidak akan tampil dalam kondisi 100 persen. Fred dan Alex Telles dikabarkan akan absen. Sementara itu, Bruno Fernandes dan Eric Bailly diragukan.

Kabar baiknya, Paul Pogba sudah kembali dari cedera. Sang gelandang siap beraksi usai absen dalam 15 pertandingan.

Hal yang sama juga dialami tuan rumah. Burnley kehilangan Matej Vydra, Ashley Barnes, dan Charlie Taylor. Kondisi Johann Gudmundsson juga masih tanda tanya.

Komentar

Ralf Rangnick mengindikasikan akan memberikan kesempatan kepada Edinson Cavani dan Jesse Lingard untuk tampil pada laga nanti. Sebab, kedua pemain itu butuh kepercayaan diri setelah apa yang dialami belakangan ini.

"Mereka berdua tersedia dan akan menjadi bagian dari skuad untuk laga besok di Burnley. Keduanya adalah pemain profesional papan atas. Keduanya berlatih dengan baik," jelas Rangnick seperti dilaporkan Manchester Evening News.

"Soal Lingard, saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya. Dia tahu saya rela melepasnya, setidaknya hingga Mason Greenwood kembali."

"Tidak ada masalah apa pun antara saya dengan Lingard dan sebaliknya. Saya sangat senang memiliki dua skuad dan dia akan ada dalam pertandingan besok malam," ujar sang manajer.

Prakiraan susunan pemain

Burnley (4-4-2): Pope; Taylor, Mee, Tarkowski, Roberts; Cornet, Brownhill, Westwood, McNeil; Rodriguez, Weghorst.

Pelatih: Sean Dyche.

Manchester United (4-3-3): De Gea; Telles, Maguire, Varane, Dalot; Pogba, McTominay, Fernandes; Elanga, Ronaldo, Rashford.

Pelatih: Ralf Rangnick.

Head to head

31-12-2021 Manchester United 3-1 Burnley (Premier League)
18-04-2021 Manchester United 3-1 Burnley (Premier League)
13-01-2021 Burnley 0-1 Manchester United (Premier League)
23-01-2020 Manchester United 0-2 Burnley (Premier League)
29-12-2019 Burnley 0-2 Manchester United (Premier League)

Prediksi BolaSkor

Burnley 0-2 Manchester United

Manchester United Breaking News Burnley Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan