Piala Asia 2023

Prediksi Australia Vs Timnas Indonesia: Menanti Kejutan Garuda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 28 Januari 2024
Prediksi Australia Vs Timnas Indonesia: Menanti Kejutan Garuda
Starting XI Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang di laga terakhir Grup D, Rabu (24/1). (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Australia, pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023 di Jassim bin Hamad, Stadium, Minggu (28/1) pukul 18.30 malam WIB.

Timnas Indonesia mengamankan satu tiket peringkat ketiga terbaik dengan 3 poin dari 3 laga, dan finis di urutan ketiga klasemen Grup D. Sedangkan Australia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B dengan 7 poin dari 3 laga.

Meski di atas kertas Australia diunggulkan, namun Timnas Indonesia bisa memberikan kejutan. Pasalnya, Australia saat ini sedang kesulitan regenerasi. Timnas Australia tidak sebaik Jepang atau Korea Selatan.

Baca Juga:

Termasuk Shayne Pattynama dan Sananta, STY Sebut Kans 6 Pemain Ini Tampil Lawan Australia Kecil

Mimpi Shin Tae-yong Wujudkan Perempat Final 'Ideal' Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan tak mudah menghadapi Australia. Menurutnya, Australia adalah salah satu tim terbaik Asia.

"Mereka juga memiliki kekuatan dan tenaga yang luar biasa. Saya pikir aspek-aspek itu mungkin merupakan kekuatan terbesar di tim Australia," kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers jelang laga.

"Namun kami masih memiliki persiapan yang baik dan kami akan menunjukkan energi yang baik dari para pemain muda. Jadi mudah-mudahan kita akan memiliki pertandingan yang bagus besok," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sementara itu, pelatih Australia Graham Arnold menganggap Timnas Indonesia sebagai lawan berat. "Menurut saya, Indonesia punya kekuatan di kompetisi ini. Di setiap pertandingan kami melakukan persiapan dan selalu siap dengan laga yang sengit. Kami mengharapkan itu di pertandingan," kata Arnold.

"Kami tidak boleh kalah secara mental dan harus benar-benar siap untuk menghadirkan performa terbaik di pertandingan demi menyelesaikan misi kami," tambahnya.

Momen saat Rizky Ridho dan kawan-kawan merayakan gol Asnawi Mangkualam ke gawang Vietnam. (Instagram)

Prediksi Susunan Pemain:

Timnas Indonesia Australia Timnas australia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.738

Bagikan