Prediksi Atletico Vs Barcelona: Blaugrana Tanpa Robert Lewandowski

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 Januari 2023
Prediksi Atletico Vs Barcelona: Blaugrana Tanpa Robert Lewandowski
Atletico Madrid vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan besar akan dihelat di pekan 16 LaLiga antara Atletico Madrid melawan Barcelona di Wanda Metropolitano, Senin (09/01) pukul 03.00 dini hari WIB. Bagi Blaugrana itu momen untuk memperlebar jarak.

Barcelona masih ada di urutan satu klasemen dengan 38 poin dari 15 laga. Jika menang atas Atletico maka mereka akan mengoleksi 41 poin dan memperlebar jarak dari rival terdekat, Real Madrid (38 poin), yang kalah 1-2 lawan Villarreal.

Tidak akan mudah bagi Barcelona menang di markas Atletico, sebab Atletico memenangi dua laga kandang terakhir melawan Barcelona di LaLiga - plus mencatatkan clean sheets. Total dalam empat laga terakhir Barcelona kalah dua kali, sekali menang, dan sekali imbang lawan Atletico.

Baca Juga:

Masa Depan Sergio Busquets Tentukan Nasib Pemain Incaran Barcelona, Ruben Neves

Presiden Barcelona Bicara soal Bernardo Silva dan Erling Haaland

Presiden Barcelona Turun Tangan Pertahankan Sergio Busquets

Kendati demikian laga nanti juga tidak akan mudah bagi Atletico, sebab Barcelona tim dengan pertahanan terkuat di LaLiga sejauh ini karena hanya kebobolan enam gol dari 15 laga.

Kabar Tim

Dua pemain absen untuk tim tuan rumah besutan Diego Simeone adalah Stefan Savic (bek) dan Rodrigo De Paul (gelandang). Absennya kedua pemain itu seyogyanya tidak signifikan, sebab Simeone dapat menurunkan pemain lainnya.

Masalah justru dialami Barcelona karena mesin gol sekaligus target man di lini depan, Robert Lewandowski, absen karena akumulasi kartu. Begitu juga dengan bek kiri Jordi Alba.

Komentar

Diego Simeone memberi psywar kepada Barcelona. Ia bersyukur menghadapi Barcelona tanpa megabintang dari Argentina, Lionel Messi. Atletico juga ditegaskan olehnya akan memainkan tiap laga bak final untuk bisa memangkas jarak dalam perebutan titel LaLiga.

"Di mana Messi berada akan selalu menentukan, baik itu di tim nasional, di timnya saat ini, atau di Barcelona. Dengan karakteristik pemain Leo, ada peluang yang lebih baik untuk menang," papar Simeone dikutip dari Football-Espana.

"Kami menghadapi semua pertandingan dan kami ingin melihatnya seolah-olah itu adalah final. Pertandingan berikutnya di Almeria akan sama dan seterusnya. Tidak ada pertandingan yang lebih besar dari yang harus Anda mainkan (berikutnya)."

"Barcelona melakukannya dengan sangat baik di liga, (memiliki) pelatih dengan ide yang jelas dan mereka bermain dengan sangat baik."

Sementara menurut Xavi, laga lawan Atletico tidak menentukan apapun tetapi dari laga itu Barcelona bisa mengirim pesan ke tim rival dalam perebutan titel LaLiga.

"Setiap minggu seperti ini. Pertandingan berikutnya adalah yang paling penting. Itu tidak akan menentukan apapun, tetapi Barcelona dapat membuat pernyataan. Ini adalah lapangan yang rumit dan pertahanan mereka kokoh," papar Xavi.

"Akan sulit bagi kami untuk menghasilkan sesuatu dan kami harus lebih efektif daripada dua pertandingan terakhir. Ini bukan pertandingan transendental untuk masa depan LaLiga."

"Saya mengharapkan tim yang bekerja dengan sangat baik. Mereka biasanya menggunakan (formasi) 5-3-2 atau 4-4-2, tim mereka seperti bunglon (sulit ditebak)."

"Kami harus bersiap untuk apapun yang diberikan Atletico kepada kami. Itu akan merugikan kami, tetapi kami harus memanfaatkan peluang yang kami dapatkan."

Statistik

1. Atletico menang dua kali beruntun di laga kandang lawan Barcelona di LaLiga, mencatatkan clean sheets. Itu kali kedua terjadi sejak 1972 dan 1974.

2. Barcelona kalah dua kali dari empat laga lawan Atletico di LaLiga (sekali menang dan sekali imbang), setelah melalui 20 laga tak terkalahkan lawan Atletico.

3. Pasca kalah di markas Real Madrid pada Oktober 2022 (1-3), Barcelona bisa kalah di dua laga tandang lawan duo Madrid di satu musim LaLiga untuk kali ketiga di abad 21.

4. Laga nanti akan jadi kali kelima dalam sejarah LaLiga Barcelona melawan Atletico di laga pertama pada kalender tahunan. Barcelona tak pernah kalah di empat laga sebelumnya.

5. Joao Felix (95 laga) telah mencetak tiga gol beruntun di laga LaLiga untuk kali pertama untuk Atletico.

Head to Head

Barcelona 4-2 Atletico (LaLiga 2022)
Atletico 2-0 Barcelona (LaLiga 2021)
Barcelona 0-0 Atletico (LaLiga 2021)
Atletico 1-0 Barcelona (LaLiga 2020)
Barcelona 2-2 Atletico (LaLiga 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Mario Hermoso, Axel Witsel, Jose Maria Gimenez; Marcos Llorente, Geoffrey Kondogbia, Pablo Barrios, Koke, Yannick Carrasco; Antoine Griezmann, Alvaro Morata

Pelatih: Diego Simeone

Barcelona (4-3-3): Marc Andre Ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Gavi, Frenkie de Jong, Pedri; Raphinha, Ferran Torres, Ousmane Dembele

Pelatih: Xavi Hernandez

Prediksi BolaSkor: Atletico 50-50 Barcelona

Xavi Xavi Hernandez Barcelona FC Barcelona Atletico Atletico Madrid Prediksi LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan