Prediksi Athletic Bilbao Vs Real Madrid: Aroma Balas Dendam

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 03 Februari 2022
Prediksi Athletic Bilbao Vs Real Madrid: Aroma Balas Dendam
Athletic Bilbao vs Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Athletic Bilbao akan menjamu Real Madrid pada babak perempat final Copa del Rey 2021-2022. Aroma balas dendam sangat kental mewarnai duel ini.

Laga Bilbao kontra Madrid akan berlangsung di San Mames, Jumat (4/2) dini hari WIB. Tiket ke semifinal menjadi pertaruhan kedua tim.

Menariknya, ini menjadi kali keempat kedua tim bertemu sepanjang musim 2021-2022. Tiga laga sebelumnya selalu dimenangi oleh Madrid.

Baca Juga:

Luka Modric Enggan Tiru Pengkhianatan Ramos

Ketika UEFA Pertanyakan Lisensi Kepelatihan Carlo Ancelotti

Gareth Bale Diminta Tinggalkan Madrid dengan Kepala Tegak

Pertemuan terakhir kedua tim bahkan terjadi di final Piala Super Spanyol, Januari silam. Saat itu Madrid keluar sebagai juara dengan menaklukkan Bilbao dua gol tanpa balas.

Bilbao tentu tidak mau menelan kekalahan keempat dari Madrid. Apalagi tim asuhan Marcelino Garcia Toral itu kini bermain di kandangnya.

Selain itu, Bilbao juga berstatus finalis musim lalu. Pada babak 16 besar, mereka juga mampu menyingkirkan Barcelona.

Fakta tersebut menjadi peringatan nyata bagi Madrid. Bukan tidak mungkin Los Blancos menjadi korban selanjutnya.

Kabar Tim

Bilbao berpeluang tampil dengan kekuatan terbaik dalam laga ini. Jeda internasional selama dua pekan membuat para pemain mereka berada dalam kondisi fit.

Sementara Madrid terancam tampil tanpa empat bintang asal Brasil yaitu, Casemiro, Eder Militao, Rodrygo, dan Vinicius Junior. Mereka baru kembali dari tugas negara pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Keempatnya hampir pasti tidak akan ditampilkan sebagai starter. Carlo Ancelotti selaku pelatih pun harus putar otak untuk mengantisipasi masalah ini.

Komentar Pelatih

Misi balas dendam Bilbao ditegaskan langsung oleh sang pelatih, Marcelino Garcia Toral. Ia dan anak-anak asuhnya sudah mendapat pelajaran dari tiga pertemuan sebelumnya.

“Saya selalu optimis dan positif, kami memiliki beberapa kekurangan dalam pertandingan yang kami hadapi. Namun mentalitas kami mampu mengalahkan Real Madrid," kata Garcia Toral pada sesi jumpa pers jelang laga.

Sementara Madrid menyadari motivasi tambahan dari kubu lawan. Carlo Ancelotti meminta Luka Modric dan kawan-kawan untuk tampil agresif sejak awal laga.

"Kami harus berada dalam kondisi terbaik karena kami sering menghadapi mereka musim ini dan kami telah melakukannya dengan baik di setiap pertandingan. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat ketat," kata Ancelotti.

"Anda harus berada dalam kondisi terbaik untuk menang di San Mamés."

Head to Head

17-01-2022 Athletic Bilbao 0-2 Real Madrid (Piala Super Spanyol)
23-12-2021 Athletic Bilbao 1-2 Real Madrid (La Liga)
02-12-2021 Real Madrid 1-0 Athletic Bilbao (La Liga)
16-05-2021 Athletic Bilbao 0-1 Real Madrid (La Liga)
15-01-2021 Real Madrid 1-2 Athletic Bilbao (Piala Super Spanyol)

Prakiraan Susunan Pemain

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon; Mikel Balenziaga, Inigo Martinez, Yeray Álvarez, Oscar De Marcos; Unai Vencedor, Dani Garcia, Iker Muniain, Alex Berenguer; Raul Garcia, Inaki Williams.

Pelatih: Marcelino Garcia Toral.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho, Eder Militao, David Alaba, Lucas Vazquez; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Marco Asensio, Eden Hazard, Karim Benzema.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Prediksi BolaSkor.com

Athletic Bilbao 1-2 Real Madrid

Athletic Bilbao Real Madrid Copa del Rey Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan