Prawira Harum Bandung Akhiri Kontrak Abraham Damar Grahita

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 28 Oktober 2023
Prawira Harum Bandung Akhiri Kontrak Abraham Damar Grahita
Prawira Harum Bandung juara IBL 2023. (Media IBL)

BolaSkor.com - Prawira Harum Bandung resmi mengakhiri kontrak seorang pemainnya. Dia adalah Abraham Damar Grahita.

Abraham Damar Grahita menjalin kerja sama dengan Prawira Harum Bandung pada 2021 silam. Di tahun pertamanya, dia langsung membawa tim asal Kota Bandung itu melaju ke babak playoff Indonesia Basketball League (IBL).

Di musim selanjutnya, Abraham Damar Grahita berhasil mengantarkan Prawira Harum Bandung mencapai babak semifinal. Bahkan dia menyabet gelar pemain terbaik “Most Valuable Player (MVP)”.

Di musim 2023, pebasket asal Bangka Belitung itu mendapatkan perpanjang kontrak bersama Prawira Harum Bandung hingga 2026. Namun, sesaat sebelum IBL digelar, dia memutuskan pergi ke Liga Basket Divisi 3 Jepang dengan membela Veltex Shizouka.

Kepindahan itu sempat membuat Prawira Harum Bandung meradang. Kabarnya, Abraham Damar Grahita tidak melakukan pembicaraan dengan manajemen.

Alhasil, selepas penampilannya berakhir bersama Veltex Shizouka, dia tidak mendapatkan tempat di Prawira Harum Bandung hingga akhirnya tim asuhan David Singleton itu meraih gelar juara.

Bahkan Abraham Damar Grahita tidak masuk roster timnas Indonesia untuk uji venue FIBA World Cup 2023. Alasannya karena dia masih bermasalah dengan Prawira Harum Bandung.

Meski demikian, Direktur Prawira Harum Bandung, Teddy Tjahjono tidak menyampaikan secara rinci mengenai alasan mengakhiri kontrak Abraham Damar Grahita. Terutama dengan permasalahan yang dialami bersama pemain yang berposisi sebagai shooting guard tersebut.

Teddy Tjahjono hanya memastikan bahwa kerjasama dengan Abraham Damar Grahita harus berakhir karena sesuai dengan keputusan tim pelatih dan manajemen.

"Setelah diskusi dengan tim pelatih dan internal manajemen, kerja sama antara Prawira Harum Bandung dan Abraham telah berakhir," kata Teddy Tjahjono, Jumat (27/10).

Pria berkacamata ini pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Abraham Damar Grahita. Menurutnya, pebasket yang juga andalan timnas Indonesia itu sudah memberikan kontribusi selama membela Prawira Harum Bandung.

"Hatur nuhun kepada Abraham Damar Grahita atas segala kontribusi yang telah diberikan kepada Prawira Harum Bandung selama ini," kata Teddy mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Abraham Damar Grahita Prawira Harum Bandung Prawira Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan