Pratama Arhan Harus Karantina Tiga Hari Setibanya di Jepang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 04 Maret 2022
Pratama Arhan Harus Karantina Tiga Hari Setibanya di Jepang
Selebrasi Pratama Arhan usai bobol gawang Timor Leste. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Agen Pratama Arhan, Dusan Bogdanovic, membocorkan kapan sang klien terbang ke Jepang untuk bergabung dengan klub J2 League, Tokyo Verdy. Ia juga membenarkan Pemerintah Jepang sudah mengizinkan Pratama Arhan berkarier di Negeri Sakura sesuai peraturan ketenagakerjaan yang berlaku di sana.

"Sudah ada izin khusus untuk masuk Jepang bagi Pratama Arhan karena WNA (Warga Negara Asing) pada Februari 2022 tidak bisa masuk Jepang," kata Dusan di Kantor PSSI, Jakarta Pusat, Jumat (4/3).

"Izin sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Jepang dan semua surat dan administrasi juga selesai. Mungkin dalam 6-7 hari ke depan Arhan bisa berangkat ke Jepang," imbuh Dusan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Optimistis Pratama Arhan Bisa Bersaing di Tokyo Verdy

Mengenal Kota Chofu, Tempat Klub Pratama Arhan Tokyo Verdy Berasal

Meski begitu, pemain berumur 20 tahun itu akan menjalani karantina terlebih dahulu setibanya di Jepang. Hal ini sesuai prosedur masuk WNA ke Jepang di tengah pandemi COVID-19.

"Jepang memberlakukan karantina selama tiga hari. Jika ada perubahan, akan kami sampaikan setiap jari. Kedubes Jepang di Indonesia sangat membantu," tambah Dusan.

Pratama Arhan direkerut Tokyo Verdy dari PSIS Semarang secara gratis. Pemain asal Blora itu merupakan pemain keempat Indonesia yang akan mencicipi kompetisi sepak bola Jepang, setelah almarhum Ricky Yacobi, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly.

Pratama Arhan Alif Tokyo Verdy J League Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan