Pratama Arhan 'Cadangan Mati', Indra Sjafri Tak Risau

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 25 April 2023
Pratama Arhan 'Cadangan Mati', Indra Sjafri Tak Risau
Selebrasi Pratama Arhan usai bobol gawang Timor Leste. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, tak risau memanggil Pratama Arhan ke SEA Games 2023 Kamboja. Padahal, pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut tidak pernah sekalipun turun membela Tokyo Verdy di J2 League musim ini.

Pratama Arhan masuk ke dalam 20 pemain Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023. Namun, masuknya Pratama Arhan ke SKuat Garuda Muda menjadi tanda tanya.

Sebab, sang pemain sudah lama tidak merasakan kompetisi yang kompetitif semenjak bergabung dengan Tokyo Verdy. Ia baru turun selama 45 menit pada J2 League musim lalu. Kemudian di musim ini, eks pemain PSIS Semarang belum sekalipun turun.

Baca Juga:

Pelatih Timnas U-22 Tak Ragu dengan Kesiapan Marselino Ferdinan meski Telat Gabung

Indra Sjafri Yakin Marselino Ferdinan Trengginas di SEA Games Usai Cetak Gol di Belgia

Meski begitu, Indra Sjafri masih yakin dengan kemampuannya. Tak ada yang meragukan di mata Direktur Teknik PSSI tersebut.

"Kualitas latihan dia saya pikir bagus. Saya lihat begitu dia bergabung, hasil tes semua juga cukup oke," kata Indra Sjafri kepada awak media di Jakarta, Senin (24/4).

"Saya yakin dia bermain bagus di sana (SEA Games 2023)," tambahnya.
SEA Games 2023 dijadwalkan berlangsung di Kamboja pada 5-17 Mei tetapi untuk cabang olahraga sepak bola putra akan berlangsung lebih awal mulai 29 April.

Di SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Sedangkan Grup B dihuni juara bertahan Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Timnas Indonesia U-22 akan memainkan laga pembuka Grup A kontra Filipina pada Sabtu, 29 April mendatang, sebelum berturut-turut melawan Myanmar (4 Mei), Timor Leste (7 Mei) dan Kamboja (10 Mei).

Pratama Arhan Alif Timnas Indonesia U-22 Tokyo Verdy Breaking News SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan