Pratama Arhan Bisa Main Lawan Timor Leste jika Nyerinya Hilang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 26 Januari 2022
Pratama Arhan Bisa Main Lawan Timor Leste jika Nyerinya Hilang
Aksi bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, di pertandingan kontra Malaysia. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih fisik Timnas Indonesia, Shin Sang-gyu, mengungkapkan kondisi Pratama Arhan. Bek sayap Kiri PSIS Semarang itu sempat mengalami cedera dalam latihan hari keempat Timnas Indonesia.

"(Pratama Arhan) mungkin ada radang di bagian otot, karena dari tahun lalu main terus di semua level Timnas. Tetapi secara fisik tidak ada masalah, yang penting berkurang rasa nyerinya (mungkin bisa main lawan Timor Leste)," ujar pelatih berusia 35 tahun tersebut.

Baca Juga:

Figo Dapat Perhatian Khusus Shin Tae-yong, Nova Arianto Beri Penjelasan

Dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat Akan Diserahkan ke Pemerintah Pekan Ini

Pratama Arhan memang menjadi salah satu pemain yang selalu diboyong Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia dari level U-19, U-23, dan senior. Arhan mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia pada tahun 2020 lalu.

Kemudian, Bek berusia 20 tahun itu ikut TC Timnas Indonesia U-23 dan Senior pada tahun 2021 beberapa kali. Sampai pada akhirnya bermain di Piala AFF 2020.

Di Piala AFF 2020, Arhan hanya dua kali absen saat melawan Laos (5-1), dan kalah 0-4 dari Thailand di final leg pertama. Sisanya, ia selalu menjadi starter.

Timnas Indonesia menggelar latihan kelima dalam pemusatan latihan atau training center (TC) di Bali. Skuat Garuda berlatih di Stadion Gelora Samudra, Bali, Selasa (25/1) malam WITA.

Ini sebagai persiapan Skuat Garuda menghadapi laga FIFA Macthday melawan Timor Leste di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 dan 30 Januari 2022 mendatang.

Pratama Arhan Alif PSIS Semarang Shin Sang-gyu Timnas Indonesia Timor leste Timnas timor leste Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan