Piala Dunia U-17 2023

Prancis Bertekad Lolos ke Final dengan Catatan Clean Sheet

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 28 November 2023
Prancis Bertekad Lolos ke Final dengan Catatan Clean Sheet
Pelatih Prancis Jean-Luc Vannuchi. (Doc. LOC WCU17/NFL)

BolaSkor.com - Bagi Prancis U-17, menjaga gawang mereka tetap "clean sheet" di waktu pertandingan normal sangat penting. Pasalnya, itu bisa menjaga mentalitas pemainnya untuk bisa terus melangkah ke babak final Piala Dunia U-17 2023.

Menurut pelatih Prancis Jean-Luc Vannuchi, para pemain pasti akan berpikir bahwa Les Bleus adalah tim hebat karena bisa tetap menjaga gawang dalam kondisi tak tersentuh gol lawan.

Catatan manis itu pula yang ingin diperpanjang Prancis saat bersua Mali U-17 dalam laga semifinal di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11).

"Kami akan memperjuangankan sebisa mungkin untuk mengamankan tempat di final. Tim ini akan melanjutkan misi menjaga clean sheet agar bisa melaju ke final dengan kepercayaan diri tinggi,” kata Vannuchi dalam sesi jumpa pers pre-match di Media Center Stadion Manahan, Solo, Senin (27/11).

Baca Juga:

Tiket Final Piala Dunia U-17 2023 Sudah Ludes Terjual

Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia U-17 2023 Hari Ini: Prancis Vs Mali

Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia U-17 2023 Hari Ini: Argentina Vs Jerman

”Betul Mali punya dinamika tim yang apik dengan peluang-peluang yang mereka buat. Tapi, kami pun ingin berusaha untuk bisa mencetak gol di setiap kesempatan seperti lawan Uzbekistan kemarin di perempat final," tambahnya.

Vannuchi menegaskan jika dirinya telah melakukan analisis kekuatan Mali. Dia pun yakin mereka akan lebih siap menjalani babak semifinal ini.

"Mali boleh punya intensitas yang baik, tapi kami juga melakukan analisis. Kami pelajari mereka, jadi tentu kami sudah menandai pemain mana yang berbahaya dalam pertandingan ini. Terutama mereka yang ofensif. Dan, kami hanya perlu tetap solif. Kami yakin lebih siap menghadapi semifinal," ujarnya.

Dan untuk bisa melaju ke final, Prancis juga sudah banyak belajar dari kejadian pada empat tahun lalu. Ya, kejadian pahit sempat melanda Prancis empat tahun lalu. Di mana Les Bleus muda sempat gagal di semifinal setelah kalah dramatis atas Brasil 2-3.

"Saya sudah mendiskusikan hal ini kepada para staf dan pemain. Bahwa sekalipun mereka sudah mencetak dua atau tiga gol lebih dulu, masih ada peluang situasi akan berbalik. Kami sendiri sebenarnya tidak ada persiapan khusus untuk situasi seperti itu bila mana terjadi lagi. Tapi, kami bakal mengantisipasi masalah-masalah yang mungkin bisa terjadi di laga nanti," sebutnya.

Prancis Timnas Prancis Mali Timnas mali Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.686

Bagikan