Prancis 3-1 Polandia: Kylian Mbappe Gendong Les Bleus ke Perempat Final

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 05 Desember 2022
Prancis 3-1 Polandia: Kylian Mbappe Gendong Les Bleus ke Perempat Final
Kylian Mbappe bawa Prancis kalahkan Polandia. (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Prancis tampil gemilang saat berhadapan dengan Polandia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kylian Mbappe menunjukkan kualitasnya untuk membawa Les Bleus melaju ke perempat final.

Dalam laga yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12), Prancis mengalahkan Polandia dengan skor 3-1. Namun kemenangan ini tidak diraih dengan mudah.

Jual beli serangan tersaji sejak awal pertandingan. Namun Prancis sedikit lebih menguasai permainan.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Dengan Satu Peluang, Robert Lewandowski Bisa Jadi Ancaman untuk Prancis

Daftar Top Skorer Sementara Piala Dunia 2022: Mbappe, Rashford, dan Morata Saling Sikut

Ketika Tunisia Bangkitkan Trauma Masa Lalu Prancis

Aurelien Tchouameni mencoba memecah kebuntuan Prancis pada menit ke-12. Namun tembakan kerasnya masih mampu diantisipasi Wojciech Szczesny.

Pada menit ke-28, Prancis kembali mendapat peluang emas. Kali ini umpan mendatar Ousmane Dembele di mulut gawang terlambat disambut Olivier Giroud sehingga bola melebar tipis di samping gawang Polandia.

Polandia gantian mengancam gawang Prancis pada menit ke-37. Piotr Zielinski yang berdiri bebas di kotak penalti melepaskan tembakan keras meski masih mampu diantisipasi Hugo Lloris.

Prancis akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada akhir babak pertama. Umpan pendek Kylian Mbappe diteruskan Giroud dengan tembakan kaki kiri yang akurat ke pojok gawang Polandia tanpa mampu diantisipasi Szczesny.

Gol itu tidak hanya membawa Prancis unggul. Giroud juga secara otomatis menggeser Thierry Henry dari daftar top skorer sepanjang masa Timnas Prancis dengan koleksi 52 gol.

Tidak ada tambahan gol hingga babak pertama usai. Prancis unggul 1-0.

Usai turun minum, tempo permainan semakin meningkat. Polandia meladeni permainan terbuka Prancis untuk menyamakan kedudukan.

Namun Polandia kesulitan membongkar pertahanan Prancis. Hal itu membuat Lloris masih tak banyak bekerja.

Prancis justru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-74. Kylian Mbappe menyelesaikan skema serangan balik lewat tembakan keras yang tak mampu dihalau Szczesny.

Gol tersebut membuat semangat para pemain Polandia runtuh. Terbukti permainan Robert Lewandowski dan kawan-kawan menurun drastis di waktu tersisa.

Pada masa injury time, Prancis semakin menjauh. Mbappe mencetak gol kedua dan mengubah skor menjadi 3-0 dengan memanfaatkan umpan Marcus Thuram.

Memasuki menit-menit akhir injury time, Polandia mendapat hadiah penalti karena Dayot Upamecano handball di kotak terlarang. Lewandowski yang masju sebagai algojo akhirnya sukses mencetak gol meski esksekusinya sempat diulang.

Skor 3-1 untuk kemenangan Prancis akhirnya bertahan hingga laga usai. Sang juara bertahan melenggang mulus ke perempat final.

Pada babak perempat final nanti, Prancis berpeluang bertemu Inggris. Namun The Three Lions harus lebih dulu mengalahkan Senegal.

Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni (Youssouf Fofana 66'), Adrien Rabiot; Ousmane Dembele (Kingsley Coman 76'), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud (Marcus Thuram 76').

Pelatih: Didier Deschamps.

Polandia (4-5-1): Wojciech Szczesny; Matty Cash, Kamil Glik, Jakub Kiwior (Jan Bednarek 87'), Bartosz Bereszynski; Przemyslaw Frankowski (Kamil Grosicki 87'), Sebastian Szymanski (Arkadiusz Milik 64'), Grzegorz Krychowiak (Krystian Bielik 71'), Piotr Zielinski, Jakub Kaminski (Nicola Zalewski 71'); Robert Lewandowski.

Pelatih: Czeslaw Michniewicz.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Timnas Prancis Timnas Polandia Breaking News Kylian Mbappe
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan