Potensi Newcastle United Akhiri Catatan Buruk Kontra Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 12 November 2022
Potensi Newcastle United Akhiri Catatan Buruk Kontra Chelsea
Newcastle United vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Pada pekan 16 Premier League Newcastle United akan menjamu Chelsea di St James Park, Minggu (13/11) pukul 00.30 dini hari WIB. Laga itu tidak akan mudah bagi The Blues sebab tuan rumah sedang dalam momentum bagus.

Untuk kali pertama sejak November 2011 Newcastle memainkan laga Premier League pada posisi tiga besar. Selain itu juga untuk kali pertama melawan Chelsea pada posisi yang lebih tinggi sejak Mei 2012 - dan menang 2-0 di Stamford Bridge.

Newcastle arahan Eddie Howe saat ini ada di peringkat tiga klasemen dengan 27 poin dari 14 laga, sementara Chelsea berada di urutan tujuh klasemen dengan 21 poin dari 13 pertandingan. Performa Chelsea juga sedang menurun.

Pada empat laga terakhir di Premier League Chelsea tak pernah menang: dua kali imbang dan dua kali kalah beruntun. Jika kalah lagi di laga nanti maka itu akan jadi kali pertama, sejak November 2015 (saat dilatih Jose Mourinho), Chelsea kalah tiga kali beruntun di liga.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Newcastle United Vs Chelsea: The Magpies Sudah Berbeda

Elkan Baggott Ukir Sejarah, Pemain Indonesia Pertama yang Main di Piala FA

Hasil Piala Liga Inggris: Perjalanan Chelsea dan Arsenal Berakhir di Putaran Tiga

Jelang laga nanti sedianya rekor pertemuan Newcastle tidak bagus dengan tiga kekalahan dari empat laga kandang liga lawan Chelsea, sekali menang. Chelsea juga memenangi tujuh laga dari delapan laga terakhir di Premier League lawan Newcastle (kalah sekali).

Akan tapi Newcastle saat ini berbeda. Di bawah kepemilikan baru konsorsium Timur Tengah Newcastle punya ambisi jadi tim papan atas Premier League. Graham Potter pun sadar Newcastle sedang berkembang dengan Eddie Howe sebagai pelatih.

"Eddie telah melakukan pekerjaan yang fantastis. Dia meningkatkan para pemain yang ada di sana. Dia meningkatkan tim dengan beberapa perekrutan yang sangat bagus. Mereka telah menghabiskan sejumlah uang untuk memperkuat tim," ujar Potter dilansir dari laman resmi Chelsea.

“Saya bisa berbicara selama setengah jam tentang seberapa bagus menurut saya Eddie, sebagai pribadi dan pelatih. Saya memiliki kekaguman yang besar padanya. Dia menggembleng tim, ada dukungan fantastis di sana di St James' Park, dan klub bergerak maju."

"Mereka pantas mendapatkan hasil dan itu membangun kepercayaan diri dan momentum. Mereka memiliki fisik dan intensitas dan mereka bagus di semua fase permainan. Saya suka cara mereka bermain. Kami memiliki pertandingan yang sulit," urainya.

Newcastle Newcastle United Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan