Postur Tubuh Tidak Akan Menghambat Proses Adaptasi Luca Marini di Honda

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 18 November 2023
Postur Tubuh Tidak Akan Menghambat Proses Adaptasi Luca Marini di Honda

BolaSkor.com – Kepindahan Luca Marini ke Repsol Honda pada musim 2024 turut menyita perhatian Joan Mir. Rekan satu tim Marc Marquez ini yakin pembalap asal Italia tersebut dapat beradaptasi dengan cepat meskipun postur tubuhnya tidak terlalu cocok dengan motor Honda.

Hingga kini kabar kepindahan Marini ke Honda masih menjadi topik panas yang sering dibicarakan oleh para pembalap MotoGP. Tidak sedikit dari mereka yang memberikan komentar terkait bagaimana cara Marini menjinakkan motor Honda.

Wajar saja pertanyaan ini muncul ke permukaan. Sebab dalam kasus ini, Marini sedikit tidak diuntungkan karena faktor postur tubuh. Jika dilihat dari proporsi, ukuran tubuh Marini lebih besar dibandingkan motor Honda.

“Saya penasaran bagaimana Marini bisa menyatu dengan fairing motor Honda RC213V. Kita hanya bisa melihat lutut dan sikunya saja,” kata Mir, dilansir dari gpone.com.

Sebagai catatan, Mir memikiki tinggi 184 cm. Ukuran yang cukup tinggi jika dibandingkan kedua pembalap Honda saat ini yang memiliki tinggi rata-rata 170 cm.

Kendati demikian, Mir yakin hal ini tidak akan menjadi masalah besar. Adik tiri Valentino Rossi diprediksi dapat beradaptasi dengan cepat.

“Saya pikir ini tidak akan menjadi masalah. Saya melihat dan mendengar mengenai perubahan di Honda, di mana kamu tidak akan mengerti secara cepat jika dilihat dari luar. Sebagai perusahaan besar, semuanya berjalan lebih lama, tetapi terkadang perubahan sudah terjadi,” tutup peraih gelar juara musim 2020 ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Luca Marini
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan