Positif-Negatif Liga 1 2021 Tanpa Degradasi bagi Bhayangkara Solo FC

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 09 Mei 2021
Positif-Negatif Liga 1 2021 Tanpa Degradasi bagi Bhayangkara Solo FC
COO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji. (Media Bhayangkara FC)

BolaSkor.com - COO Bhayangkara Solo FC, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sumardji, angkat bicara terkait dengan wacana Liga 1 2021 tanpa degradasi. Menurut Sumardji, ada sisi positif yang bisa diambil dari kompetisi tanpa degradasi.

Saat ini memang ramai dibicarakan kompetisi Liga 1 tanpa degradasi. Hal ini juga sudah dibahas pada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar pada 3 Mei lalu. Namun keputusan ini belum resmi, pasalnya PSSI akan membawa ini ke Kongres Tahunan PSSI 29 Mei mendatang.

Keputusan PSSI ini memang menuai pro dan kontra, PSSI berdalih keputusan kompetisi ini dilakukan atas usulan dari beberapa tim Liga 1. Namun, PSSI tidak menjelaskan tim-tim mana yang menginginkan kompetisi tahun ini digelar tanpa degradasi.

Baca Juga:

Bhayangkara Solo FC Respons Wacana Perubahan Kuota Pemain Asing Liga 1

Beto Goncalves ke Persis, Madura United Sudah Temukan Pengganti

Sumardji pun menilai penghapusan sistem degradasi di Liga 1 2021 ibarat dua mata pisau. Ada sisi positif maupun negatif yang akan muncul jika hal itu benar-benar menjadi keputusan.

"Positifnya tim tidak memiliki beban dalam menjalankan kompetisi. Sehingga pemain muda dimungkinkan mendapatkan jam bermain yang lebih. Sehingga permainan mereka semakin meningkat," kata Sumardji dilansir dari laman resmi klub.

"Tapi adanya juga sisi negatifnya dan yang paling terlihat dari sisi negatif tentu saja kompetisi menjadi kurang berkualitas," tambah pria yang kini menjabat sebagai Kapolres Sidoarjo.

Keputusan akhir soal format degradasi akan diketahui pada Kongres PSSI. Apabila peserta kongres menghendaki penghapusan degradasi, maka PSSI akan memutuskan tak ada tim Liga 1 2021 yang turun kasta. Namun jika tidak, kompetisi normal dengan sistem promosi dan degradasi akan tersaji di Liga 1 2021.

Bhayangkara Solo FC AKBP Sumardji Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan