Posisi Stefano Pioli di Ujung Tanduk, Ignazio Abate Jadi Opsi Jangka Pendek

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 30 November 2023
Posisi Stefano Pioli di Ujung Tanduk, Ignazio Abate Jadi Opsi Jangka Pendek
Ignazio Abate (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan dikabarkan mulai memikirkan masa depan sang pelatih, Stefano Pioli. Andai pada akhirnya Pioli dipecat, Rossoneri bisa mengorbitkan Ignazio Abate yang saat ini menukangi Milan Primavera.

Performa Milan pada musim ini masih angin-anginan. Meskipun masih berpeluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions, tetapi Rossoneri butuh keajaiban. Kekalahan kontra Borussia Dortmund di kandang membuat posisi Milan tidak beranjak dari dasar klasemen.

Il Diavolo Rosso wajib memenangi pertandingan terakhir melawan Newcastle United. Sementara itu, pada laga lainnya Paris Saint-Germain perlu kalah dari Borussia Dortmund.

Baca Juga:

Manchester City 1-1 Liverpool: Akhir Catatan 23 Kemenangan Beruntun The Citizens

Hasil Pertandingan: Arsenal Puncaki Klasemen, AC Milan Kembali Menang, Barcelona Imbang

Nasihat untuk Francesco Camarda

Andai gagal melangkah ke babak gugur, Milan akan kehilangan pendapatan sekitar 100 juta euro. Itu tentu jadi pukulan telak bagi Milan yang juga masih kesulitan finansial.

Pemandangan tidak jauh berbeda terlihat di Serie A. Setelah 13 pertandingan, Rossoneri tertinggal enam poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen.

Menurut Tuttosport, serangkaian hasil negatif itu membuat posisi Stefano Pioli terhimpit. Pioli bisa saja dipecat pada pertengahan musim jika kondisi kian memburuk.

Sebagai gantinya, Milan diyakini akan mempromosikan Abate untuk menukangi tim utama. Saat ini, ia mendapatkan kepercayaan memimpin tim Primavera. Pria 37 tahun itu menukangi Milan U-19 sebanyak 49 laga dengan rata-rata perolehan poin 1,57 per pertandingan.

Nantinya, Abate menjadi pelatih Milan hingga musim ini berakhir. Setelah itu, Milan baru mencari juru taktik permanen untuk jangka panjang.

Ignazio abate AC Milan Stefano Pioli Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.142

Bagikan