Posisi di Yamaha Terancam, Franco Morbidelli Bakal Buktikan Diri

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 24 April 2023
Posisi di Yamaha Terancam, Franco Morbidelli Bakal Buktikan Diri
Franco Morbidelli (twitter)

BolaSkor.com – Franco Morbidelli mengaku tidak takut isu yang menyebut Toprak Razgatlioglu akan menggantikan posisinya di Yamaha. Sebaliknya pembalap asal Italia ini akan membuktikan diri masih pantas mempertahankan posisinya di kelas premier.

Yamaha sempat melakukan tes uji coba bersama Toprak pada akhir pekan lalu di Jerez. Saat itu tim berlambang garpu tala ini memperbolehkan Toprak mengendarai motor Yamaha M1.

Langkah yang dilakukan Yamaha ini seolah menegaskan bahwa Toprak dipersiapkan untuk menggantikan Morbidelli. Apalagi jika mengingat saat ini nasib Morbidelli sedang di ujung tanduk, karena hanya diberikan kesempatan untuk membuktikan kelayakannya hingga paruh pertama musim ini.

Namun kondisi ini tidak membuat Morbidelli putus harapan. Sebaliknya pembalap berusia 28 tahun ini menerima tantangan dari Toprak dengan tangan terbuka.

“Toprak merupakan pembalap Yamaha, dia telah melakukan sesuatu yang luar biasa di Kejuaraan Superbike. Jika kita melihat lima pembalap top di kejuaraan itu, mereka semua pantas mendapat kesempatan di kelas MotoGP,” tutur Morbidelli, dikutip dari crash.net.

“Yamaha melakukan langkah baik kepada dia, saya tahu mengenai tes karena di Iwata (markas Yamaha), mereka selalu berlaku adil kepada pembalap. Apakah tes ini memberikan tekana kepada saya? Saya sangat menyukai tekanan (tantangan),” tambahnya.

Namun tampaknya Toprak bukan satu-satunya pembalap yang harus diwaspadai Morbidelli. Pasalnya ada satu pembalap lain yang dirumorkan sedang diincar oleh Yamaha, yakni Jorge Martin.

Rumor ini diperkuat dengan komentar Martin pada akhir Januari 2023 lalu. Saat itu pembalap asal Spanyol itu membuka peluang untuk pindah ke tim lain. Publik menduga hal ini karena Martin telah kehilangan kesempatan untuk naik kelas ke tim pabrikan Ducati. Alhasil agar bisa menjadi pembalap tim pabrikan, mau tidak mau Martin harus pindah haluan.

Namun ini hanyalah spekulasi liar. Belum tentu kondisi ini dapat terjadi sesuai perkiraan. Semua kembali lagi kepada Morbidelli. Bisa saja rekan Fabio Quartararo ini dapat membuktikan kelayakannya di hadapan Yamaha.

Penulis: Bintang Rahmat

Franco Morbidelli Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan