Pos Gelandang Serang Bali United Terus Dirotasi, Teco Beberkan Alasan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 12 November 2021
Pos Gelandang Serang Bali United Terus Dirotasi, Teco Beberkan Alasan
Stefano Cugurra Teco. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United masih terus merotasi pemain untuk posisi gelandang serang sepanjang sebelas laga kompetisi Liga 2021/2022. Perubahan ini disebut berkaitan dengan kondisi jadwal serta kebugaran setiap pemain.

Situasi Bali United cukup berbeda ketimbang 2019 lalu. Kala itu, pos gelandang serang benar-benar dikuasai gelandang asal Portugal, Paulo Sergio. Baru ketika Paulo absen, Stefano Lilipaly mengisi pos itu.

Namun sepeninggal Paulo Sergio musim ini, tim pelatih tak berhenti melakukan pergeseran. Eber Bessa, I Kadek Agung Widnyana Putra dan Stefano Lilipaly dipasang secara bergiliran di pos gelandang serang.

Baca Juga:

Persib Jadi Tim Paling Produktif Cetak Gol dan Minim Kebobolan di Liga 1

Persik Kediri Tetapkan Javier Roca sebagai Pelatih Mulai Seri 3

Banyak yang menilai pergeseran ini karena pelatih Stefano Cugurra Teco belum menemukan sosok tepat di belakang Ilija Spasojevic. Namun, hal ini segera dibantah pelatih asal Brasil tersebut.

"Dalam beberapa pertandingan, kita punya jadwal padat. Jeda tiga hari main. Pasti kita lihat kondisi fisik buat pilih pemain bisa main inti atau harus dari bangku cadangan," ucap Teco, Kamis (11/11).

Selain itu, Teco juga bicara mengenai cedera dan masalah pribadi beberapa pemain. Salah satunya Lilipaly yang harus absen dalam beberapa laga karena diberi waktu untuk menyelesaikan masalah pribadinya.

"Ada beberapa pemain tahun ini, termasuk Fano, punya banyak masalah pribadi. Ketika punya masalah pribadi, mereka tidak ikut latihan, jadi tidak bisa main. Ini pasti ganggu tim ketika tim tidak lengkap," tutur Teco.

Pada seri tiga nanti, Bali United pasti akan memaksimalkan Eber dan Lilipaly. Pasalnya, Kadek Agung akan bersama Timnas Indonesia hingga awal Januari 2022. Dia masuk dalam skuat Piala AFF 2020.

Dari dua pilihan, pos gelandang serang condong ke Eber Bessa. Teco melihat Eber sudah adaptasi dengan sepak bola Indonesia. Sementara dalam beberapa laga, Lilipaly lebih berkontribusi ketika dipasang sebagai pemain sayap kiri.

"Fano bisa main di depan atau tengah. Kita lihat tim butuh apa buat dia bisa bantu tim. Dia berlatih di beberapa posisi. Ini situasi yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya ketika dia main sebagai gelandang serang atau di depan," papar Teco.

Bali United masih memiliki waktu sepekan sebelum melawan Persela Lamongan pada pembuka seri 3 di Magelang, 19 November 2021. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan