Portugal Keok di Tangan Albania Kualifikasi Piala Eropa 2016

BolaSkorBolaSkor - Minggu, 07 September 2014
Portugal Keok di Tangan Albania <!--idunk--> Kualifikasi Piala Eropa 2016
Portugal Keok di Tangan Albania Kualifikasi Piala Eropa 2016

Aveiro - Portugal tak berdaya kala menghadapi Albania di laga Grup I kualifikasi Piala Eropa 2016. Tanpa Cristiano Ronaldo, A Seleccao das Quinas takluk 0-1 atas Albania.

Hasil positif ini membuat Albania berhak menempati posisi runner-up Grup I dengan nilai tiga. Sedangkan Portugal berada di peringkat keempat dengan belum memiliki satu poin pun.

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Portugal langsung tancap gas begitu peluit babak kedua dibunyikan. Apalagi mereka tak ingin dipermalukan dihadapan pendukungnya sendiri yang memadati Estadio Municipal de Aveiro, Senin (8/9) dini hari WIB.

Pada menit ke-47, William Carvalho memiliki kesempatan untuk membawa A Seleccao memimpin lebih dulu. Tapi, sepakan kaki kanan Carvalho dari dalam kotak penalti masih melenceng di sisi kanan gawang.

Keasyikan menyerang, justru gawang Portugal yang harus kebobolan di menit ke-52. Lewat serangan balik, Roshi menusuk dari sisi kanan dan mengirimkan umpan lambung ke dalam kotak penalti. Bola langsung disambar Bekim Balaj dengan sepakan voli. Si kulit Bundar pun menghujam deras gawang Portugal yang dikawal oleh Rui Patricio.

Tersengat dengan gol Albania, Portugal makin gencar membangun serangan. Pada menit ke-65, Nani menebar ancaman ke gawang Albania dengan sepakan kaki kanan. Tapi, usaha mantan pemain Manchester United itu dapat dimentahkan oleh kiper.

Horta..!! Uh sayang tendangan keras Ricardo Horta di menit ke-69 masih belum mampu mengoyak gawang Albania. Lesatan kaki kanan Horta hanya membentur mistar gawang. Bola rebound juga gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Pepe

Di menit-menit akhir pertandingan, Portugal semakin intens menggempur pertahanan Albania. Antonio Eder dan Fabio Coentrao memperoleh peluang bagus untuk mencetak gol sekaligus membawa Portugal berbalik memimpin.

Tapi, sundulan Eder di menit ke-82 belum menemui sasaran. Sedangkan sepakan keras kaki kiri Coentrao pada menit ke-87 dapat diamankan dengan baik oleh kiper.

Meski terus mengurung pertahanan Albania, namun usaha Portugal untuk mencetak gol tak membuahkan hasil. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Albania tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim: Portugal (4-3-3): Rui Patricio; Pereira, Pepe, Costa (Miguel Veloso 73'), Coentrao; Moutinho, Carvalho (Ricardo Horta 56'), Gomes; Vieirinha (Ivan Cavaleiro 46'), Eder, Nani.

Albania (4-5-1): Berisha; Hisaj, Cana, Mavraj, Agolli; Roshi, Xhaka, Burim (Ergys Kace 66'), Abrashi, Lenjani (Andi Lila 75'); Balaj (Sokol Cikalleshi 82').

Timnas Portugal Kualifikasi Piala Eropa 2016 Prediksi Piala Eropa 2016
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan