Porto 1-5 Liverpool: Sinar Terang Curtis Jones

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 29 September 2021
Porto 1-5 Liverpool: Sinar Terang Curtis Jones
Curtis Jones (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool tampil perkasa di markas FC Porto pada laga kedua grup B Liga Champions 2021-2022. Curtis Jones yang baru berusia 20 tahun menjadi bintang utama kemenangan The Reds.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio do Dragao, Rabu (29/9) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor telak 5-1. Trio Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane memborong kelima gol tim tamu.

Salah dan Firmino masing-masing membukukan sepasang gol. Sementara Mane mencetak satu gol dan hanya mampu dibalas sekali Mehdi Taremi.

Baca Juga:

Roger Hunt, Legenda Liverpool dan Timnas Inggris Tutup Usia

Kebijakan Transfer Sulitkan Liverpool Rekrut Erling Haaland

Liverpool Diimbangi Brentford, Klopp: Kami Seharusnya Cetak Lima Gol Lagi

Curtis Jones mendapat pujian dari Jurgen Klopp.

Meski tak mencetak gol, peran Jones sangat krusial dalam kemenangan Liverpool. Empat dari lima gol tim tamu merupakan kontribusi nyatanya.

Jones tercatat sebagai pembuat assist untuk gol ketiga dan keempat Liverpool. Ia memberikan umpan manja kepada Salah dan Firmino.

Sementara gol pembuka dan penutup Liverpool juga tak lepas dari peran Jones. Salah dan Firmino memanfaatkan bola rebound hasil sepakan pemain kelahiran 30 Januari 2001 tersebut.

Tak heran jika performa Jones menuai banyak pujian. Salah satunya datang dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

“Curtis memainkan permainan yang bagus. Dia mengatur gol pertama dengan penyelesaian mengejutkan yang tidak bisa diselamatkan kiper dan terlibat dalam banyak situasi lain," kata Klopp usai pertandingan.

"Secara defensif, dia memainkan permainan kelas atas, bertahan dengan sangat baik, menekan sisi buta, banyak hal."

Menariknya, Klopp mengungkap sebuah fakta yang mengejutkan. Jones ternyata hampir batal bermain karena perutnya bermasalah.

Namun Klopp meyakinkan Jones untuk tetap bermain. Keputusan tersebut terbukti jitu.

"Dia memiliki beberapa masalah dengan perutnya sebelum pertandingan. Dokter datang ke kamar saya dan mengatakan bahwa kami harus mengawasinya," tambah Klopp.

"Namun saya mengatakan kepadanya setelah pertandingan bahwa apa pun (masalahnya), lanjutkan! Dia memainkan permainan yang sangat bagus, dia ada di mana-mana, terlibat dalam segala hal."

Penampilan gemilang Jones tentu menjadi angin segar bagi Klopp. Ia kini punya tambahan opsi untuk mengisi lini tengah Liverpool.

Liverpool Liga Champions Curtis Jones Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan