Polandia Menolak Bermain Lawan Rusia, Lewandowski Beri Dukungan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 26 Februari 2022
Polandia Menolak Bermain Lawan Rusia, Lewandowski Beri Dukungan
Ilustrasi timnas Rusia (Twitter)

BolaSkor.com - Konflik yang semakin memanas antara Rusia dengan Ukraina menjadi atensi dunia dengan invansi yang dilakukan Rusia. Memanasnya hubungan kedua negara itu berujung ke cabang lainnya di dunia olahraga.

Sepak bola turut merasakan dampak darinya. Rusia masih aktif tercatat sebagai anggota FIFA dan akan bermain di Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret mendatang, salah satu lawan mereka adalah Polandia.

Akan tapi Polandia sudah mengambil sikap tegas menolak untuk bermain melawan Rusia yang diagendakan pada 24 Maret mendatang. Laga itu direncanakan dihelat di Moscow dan pemenangnya akan bertemu Swedia atau Republik Ceko.

Cezary Kulesza, Kepala Asosiasi Sepak Bola Polandia menegaskan bahwa Polandia menolak bermain melawan Rusia karena invasi militer yang mereka lakukan ke Ukraina.

Baca Juga:

Prancis 8-0 Kazakhstan: Kylian Mbappe Samai Rekor Berusia 63 Tahun

Michael Owen Sindir Kemenangan Telak Inggris atas San Marino

Tim-tim yang Telah Mengamankan Tiket ke Piala Dunia 2022

"Tidak ada lagi kata-kata, saatnya bertindak! Karena eskalasi agresi Federasi Rusia terhadap Ukraina, tim nasional Polandia tidak berniat memainkan pertandingan play-off melawan Rusia," tegas Kulesza di Twitter.

"Ini adalah satu-satunya keputusan yang tepat. Kami sedang dalam pembicaraan dengan federasi Swedia dan Republik Ceko untuk memberikan posisi yang sama kepada FIFA."

Dukungan Robert Lewandowski

Kapten sekaligus penyerang andalan Polandia, Robert Lewandowski mendukung penuh keputusan yang diambil Kulesza. Fans sepak bola dan pemain Rusia tidak ada kaitannya dengan invasi tersebut, tapi Lewandowski menegaskan mendukung penuh itu sebagai bentuk kepedulian.

"Ini adalah keputusan yang tepat! Saya tidak bisa membayangkan bermain melawan Tim Nasional Rusia dalam situasi agresi bersenjata di Ukraina terus berlanjut," timpal Lewandowski.

"Pesepakbola dan penggemar Rusia tidak bertanggung jawab atas hal ini, tetapi kami tidak dapat berpura-pura tidak terjadi apa-apa."

Gianni Infantino selaku Presiden FIFA juga mulai mempertimbangkan status Rusia dan keterlibatan mereka di Piala Dunia serta berusaha mengambil keputusan sesegera mungkin.

“Kami terus memantau situasinya. Kami akan segera memperbarui kualifikasi Piala Dunia. Kami dapat mengambil keputusan segera setelah diperlukan," tambah Infantino.

Breaking News Piala Dunia 2022 Qatar Kualifikasi Piala Dunia 2022 Rusia Timnas rusia Polandia Timnas Polandia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.103

Bagikan