Pol Espargaro Siap Tampil di MotoGP Inggris

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 29 Juli 2023
Pol Espargaro Siap Tampil di MotoGP Inggris
Pol Espargaro (twitter/polespargaro)

BolaSkor.com - Berakhir sudah penantian panjang Pol Espargaro untuk turun kembali ke lintasan balap. Usai absen akibat cedera, pembalap GASGAS Tech3 ini akhirnya mendapat lampu hijau untuk balapan di MotoGP Inggris.

Espargaro sempat mengalami kecelakaan horor saat menjalani sesi latihan di MotoGP Portugal. Kecelakaan ini membuat Espargaro mengalami cedera patah tulang leher, tulang rusuk, tulang belakang, dan tulang rahang.

Akibat insiden ini, Espargaro harus absen panjang. Setidaknya pembalap asal Spanyol itu melewatkan seluruh balapan di paruh pertama musim 2023.

Setelah absen selama empat setengah bulan, Espargaro akhirnya bisa menatap kembali balapan di musim ini. Rekan satu tim Augusto Fernandez ini dipastikan tampil di balapan pembuka paruh kedua dengan kondisi 100 persen fit.

Kendati demikian, Espargaro mengaku tidak ingin langsung tampil ngotot. Rider berumur 32 tahun ini memilih untuk berhati-hati karena harus mengadaptasikan kondisi tubuhnya kembali dengan situasi saat balapan.

“Saya akan 100 persen di Silverstone. Tetapi ini tidak akan mudah. Saya harus beradaptasi dengan cara kerja yang biasa dan juga budaya balapan lagi. Saya butuh Silverstone untuk kembali ke mode balap usai absen panjang,” tutur Espargaro, dikutip dari gpone.com.

“Dua minggu kemudian di Spielberg saya akan mengendarai motor selama tiga hari. Di sana saya harus bisa mengerti lebih baik dan mungkin saya bisa mencoba mencetak waktu lebih cepat. Saya berekspektasi bisa mengeluarkan performa lebih baik di Austria, tetapi di Silverstone saya akan memulai dengan hati-hati,” tambahnya.

Terkait hal ini, Espargaro turut membicarakan keresahannya saat comeback di MotoGP Inggris nanti. Saudara dari Aleix Espargaro ini khawatir jika cedera yang dialaminya tiba-tiba kembali kambuh.

“Saya sempat menjalani latihan dengan superbike pada 29 Juli di Barcelona, tetapi kamu tidak bisa menstimulasikan persiapan untuk MotoGP. Saya harus turun di Silverstone untuk melihat apa yang akan terjadi,” ungkap Espargaro.

“Saat tes pertama di Aragon, saya mengalami rasa sakit luar biasa di leher usai latihan satu hari saja, dan beban yang akan dialami saat MotoGP jelas lima kali lebih kuat. Tidak ada yang tahu apakah tubuh saya nanti akan merasakan sakit,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Pol Espargaro Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan