Pol Espargaro Dapat Lampu Hijau Kembali ke Lintasan Balap

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 15 Juli 2023
Pol Espargaro Dapat Lampu Hijau Kembali ke Lintasan Balap
Pol Espargaro (twitter/polespargaro)

BolaSkor.com – Kabar baik datang dari Pol Espargaro. Pembalap tim satelit KTM ini akhirnya diperbolehkan untuk memacu kuda besinya kembali.

Sebagaimana diketahui, sejak kecelakaan parah saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Portugal, 23 Maret silam, Espargaro terpaksa absen dalam waktu lama. Tercatat rider asal Spanyol itu setidaknya harus menepi selama hampir empat bulan.

Usai menjalani masa pemulihan, Espargaro akhirnya diberikan lampu hijau untuk turun kembali. Sebagai proses adaptasi, rekan satu tim Raul Fernandez ini mencoba menjajal motornya di acara Goodwood Festival of Speed pada Kamis (13/7) kemarin.

“Berkendara cukup singkat, tetapi sangat nikmat bisa mengendarai motor dan melihat teknologi saat ini dan juga tua, baik itu motor, mobil. Ini sangat bagus,” tutur Espargaro saat disinggung mengenai acara tahunan ini, dikutip dari crash.net.

“Sangat luar biasa dapat bertemu kembali dengan fans setelah berbulan-bulan di rumah, memulihkan cedera yang didapat saat MotoGP Portugal, tetapi saya ingin kembali beraktifitas dengan normal lagi”.

“Saya ingin cepat kembali, mulai bekerja bersama tim, mengembalikan kecepatan dan bersaing dengan pembalap lain! Saya menunggu hal tersebut,“ tambahnya.

Tidak hanya beradaptasi melalui acara ini saja, dikabarkan Espargaro juga sudah mulai menjalani latihan rutin di Sirkuit Barcelona. Namun dalam latihan kali ini, Espargaro tidak menggunakan KTM RC16, melainkan motor sport 1000cc biasa yang kerap di pakai oleh masyarakat umum.

“Sirkuit Barcelona memberikan saya ruang untuk berkendara dan saya sangat menikmatinya. Memang latihan ini tidak menggunakan MotoGP, tetapi motor yang bisa saya pakai berlatih dan mendapatkan feeling sebelum saya mengendarai motor MotoGP, dan feeling saya terasa bagus!” ungkap saudara dari Aleix Espargaro ini.

“Jelas saya kehilangan banyak hal, tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, akan memakan sedikit waktu untuk bisa kembali. Namun saya tidak sabar untuk segera mengendarai motor MotoGP,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Pol Espargaro Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan