Pol Espargaro Akhirnya Kembali ke Muka Publik

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 05 Mei 2023
Pol Espargaro Akhirnya Kembali ke Muka Publik
Pol Espargaro (twitter/polespargaro)

BolaSkor.com – Setelah absen dalam jangka waktu lama, Pol Espargaro akhirnya memberikan kabar terkini terkait kondisi fisiknya. Pembalap GASGAS ini mengaku mengalami cedera cukup parah.

Perlu diketahui sebelumnya, Pol Espargaro sempat mengalami kecelakaan fatal pada MotoGP Portugal, 24 Maret lalu. Akibat kecelakaan itu, pembalap asal Spanyol itu harus absen di tiga balapan selanjutnya.

Melalui pernyataan resmi dari Direktur Medis MotoGP, dr Angel Charte, Espargaro mengalami cedera patah tulang belakang. Pembalap berumur 31 tahun ini juga dikabarkan mengalami memar pada paru-parunya.

Namun Epargaro mengaku cedera yang dialaminya ternyata jauh lebih parah dari yang dikabarkan. Melalui informasi dari akun instagramnya, @polespargaro, rekan satu tim Augusto Fernandez ini menceritakan cedera apa saja yang dialaminya selama ini.

“Hi semuanya! Akhirnya saya kembali ke media sosial. Sudah satu bulan dan satu Minggu setelah saya kecelakaan dan saya akhirnya bisa berbicara sedikit. Saya mengatakan hal ini karena rahang saya patah di dua bagian, jadi selama empatinggu rahang saya harus tertutup rapat. Saya kesulitan untuk makan, alhasil kehilangan banyak berat badan,” ucap Espargaro.

“Juga saya mengalami cedera kuping dan harus dioperasi usai kecelakaa . Ada enam tulang yang retak di tubuh, dua di rusuk, satu di leher, tiga di bagian belakang, di mana saya pikir memerlukan waktu pemulihan lebih lama, karena sampai saat ini dokter masih melakukan pemeriksaan intensif,” lanjutnya.

Mengingat cedera yang dialaminya cukup parah, Espargaro mengaku tidak tahu kapan bisa kembali berpentas di lintasan balap. Untuk saat ini mantan pembalap Repsol Honda ini ingin fokus memulihkan kondisi fisiknya terlebih dahulu.

“Jujur saya tidak tahu kapan bisa mengendarai motor lagi. Saya hanya akan memberi sedikit kabar terbaru dari satu setengah bulan. Terima kasih atas seluruh pesan (yang masuk). Saya sangat mencintai kalian semua,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Pol Espargaro Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan