Plus Minus IBL Lanjut Tanpa Pemain Asing Versi Rizal Falconi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 14 Juni 2020
Plus Minus IBL Lanjut Tanpa Pemain Asing Versi Rizal Falconi
Rizal Falconi. (IBL)

BolaSkor.com - Penggawa Satria Muda Pertamina, Rizal Falconi, menyebutkan untung rugi IBL 2020 berlanjut tanpa pemain asing. Menurut Rizal, keuntungan dan kerugiannya cukup berimbang.

IBL memastikan bakal melanjutkan sisa musim 2020 pada September mendatang tanpa pemain asing. Berbagai pertimbangan menjadi landasan keputusan tersebut.

Termasuk di antaranya adalah sulitnya akses keluar masuk Indonesia. Alhasil, kekecewaan menerpa sejumlah pebasket impor yang bermain di IBL.

Baca Juga:

Dior Lowhorn Ungkap Kekecewaan Tak Bisa Ambil Bagian di Lanjutan IBL 2020

Pelita Jaya Siap Ikuti Lanjutan IBL 2020, tetapi...

Rizal pun menyebutkan pendapatnya mengenai keputusan IBL melanjutkan liga tanpa pemain asing. Terdapat sejumlah kerugian dan keuntungan bagi pebasket lokal.

"Keuntungannya untuk pemain lokal mendapat minute play bertambah bagi yang biasanya kurang. Posisi pemain asing yang kosong diisi pemain lokal, jam terbang bertambah," ujar Rizal saat dihubungi BolaSkor.com.

"Jam terbang tambah, minute play tambah, jadi bisa menunjukkan kemampuan. Kalau ruginya, kami sudah menjalani musim ini dari sebelum turnamennya dimulai. Sistem kami kan dengan komposisi pemain asing."

"Ruginya ya itu kami sudah solid sampai pertengahan musim. Kami harus beradaptasi lagi dengan komposisi yang lokal saja. Harusnya sih mudah ya, tetapi sudah kompak dengan pemain asing," lanjutnya.

Breaking News Rizal Falconi Satria Muda Pertamina Jakarta Satria Muda IBL Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan