Respons Plt Sekjen PSSI terkait Sikap Tiga Direksi PT LIB Ajak RUPS Luar Biasa

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 07 Mei 2020
Respons Plt Sekjen PSSI terkait Sikap Tiga Direksi PT LIB Ajak RUPS Luar Biasa
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi (Istimewa)

BolaSkor.com - Pelakasana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi menanggapi kritik tiga Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) terhadap Direktur Utama (Dirut), Cucu Somantri.

Tiga direksi yang mengirimkan surat mosi kepada PSSI ialah Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Bisnis Rudy Kangdra, dan Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria.

Ketiganya merasa bahwa pengelolaan PT LIB sebagai sebuah perseroan tidak dilakukan dengan cara-cara yang semestinya sebagaimana diatur oleh perundang-undangan di bidang Perseroan Terbatas, Anggaran Dasar Perseroan dan prinsip-prinsip Good Corporate Governance.

Baca Juga:

Tiga Direktur PT LIB Layangkan Mosi Tidak Percaya kepada Cucu Somantri

PSSI Tolak Pemotongan Subsidi Klub Liga 1 dan Liga 2 yang Diajukan PT LIB

Mereka pun mendesak pada pemegang saham segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar biasa.

Yunus Nusi menegaskan bahwa PSSI selaku pihak yang juga memiliki saham mengaku bakal merapatkannya lebih dulu.

"Surat ini tentu akan dibahas di rapat Exco. Sekretariat baru menerima, maka Plt Sekjen akan menyampaikan ke ketua umum dan Exco yang kemudian tentu akan menjadi salah satu agenda rapat," kata Yunus dalam pesan singkatnya kepada wartawan.

Direktur Bisnis Rudy Kangdra membenarkan hal tersebut. Ia pun melakukan hal tersebut karena pemilik saham lebih peduli dengan keadaan yang ada di PT LIB sekarang.

"Surat itu benar, sebenarnya kami menyampaikan itu ke para pemegang saham ya. Tentunya kepada federasi, penyampaian kita sebenarnya keadaan di internal perusahaan. Keadaannya semoga pemegang saham aware dan federasi juga, kira-kira seperti itu," ujar Rudy.

Pssi PT Liga Indonesia Baru Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan