Play-off Piala Dunia 2022: Spinazzola Tak Bisa Tolong Italia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 29 Januari 2022
Play-off Piala Dunia 2022: Spinazzola Tak Bisa Tolong Italia
Leonardo Spinazzola (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar buruk menghampiri Timnas Italia jelang berlaga di babak play-off Piala Dunia 2022. Gli Azzurri dipastikan tampil tanpa salah satu pemain kuncinya, Leonardo Spinazzola.

Italia terpaksa harus mengadu nasib di play-0ff untuk bisa berlaga di Qatar. Itu setelah tim asuhan Roberto Mancini hanya menempati posisi runner up grup C babak kualifikasi.

Ironisnya, Italia mendapat undian yang tak menguntungkan pada play-off, Maret mendatang. Sang juara Piala Eropa 2020 berpeluang saling bunuh dengan Portugal untuk lolos ke putaran final.

Baca Juga:

Hasil Undian Play-off Piala Dunia 2022: Italia dan Portugal Berpotensi Saling Jegal

Gianluigi Buffon Kubur Mimpi Tampil di Piala Dunia 2022

Pertama Sejak 2018, Mario Balotelli Kembali ke Timnas Italia

Leonardo Spinazzola

Kondisi ini membuat Italia harus mengeluarkan performa terbaik sejak awal. Untuk itu, Mancini butuh para pemain terbaiknya.

Namun Spinazzola belum akan tersedia untuk berlaga di babak play-off. Bek milik AS Roma itu masih memerlukan waktu untuk pulih dari cedera tendon achilles yang dialami pada perempat final Piala Eropa 2020.

"Saya pikir, waktu kembalinya dia yang realistis adalah pada awal musim depan dengan prospek sepenuhnya fit untuk Piala Dunia," kata dokter Timnas Italia, Andrea Ferretti dalam program radio Il Diabolico e il Divino.

Spinazzola sempat membuka asa untuk comeback lebih cepat usai sudah mulai kembali berlatih ringan di lapangan. Namun waktu pemulihannya ternyata berjalan lebih lambat dari perkiraan.

“Ini adalah kecelakaan yang sangat serius bagi seorang pesepak bola. Saya melihat Spinazzola sebelum Natal dan dia sangat optimis, meskipun dia tahu dia tidak akan kembali dalam waktu dekat," tambahnya.

Cederanya Spinazzola menjadi salah satu penyebab menurunnya performa Italia usai Piala Eropa 2020. Mancini kini harus mencari sosok yang tepat untuk menggantikan bek kiri berusia 28 tahun tersebut.

Leonardo Spinazzola Timnas Italia Play-Off Piala Dunia Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan