Pjanic Ungkap Penyebab Batal Pulang ke Serie A

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 04 September 2021
Pjanic Ungkap Penyebab Batal Pulang ke Serie A
Miralem Pjanic (Twitter)

BolaSkor.com - Miralem Pjanic secara mengejutkan pindah dari Barcelona menuju Besiktas pada musim panas ini. Padahal gelandang berkebangsaan Bosnia itu dirumorkan ingin kembali ke Italia.

Pjanic menjadi salah satu pemain bintang yang masuk daftar jual Barcelona pada musim panas ini. Padahal ia baru semusim tampil membela Blaugrana.

Beban gaji yang tinggi membuat Barcelona harus melepas mantan pemain Olympique Lyon tersebut. Pjanic dengan cepat dikaitkan dengan dua klub Serie A, Juventus dan AS Roma.

Baca Juga:

Tinggalkan Barcelona, Miralem Pjanic Langsung Sindir Koeman

Bukan ke Juventus, Barcelona Pinjamkan Miralem Pjanic ke Besiktas

6 Pemain Bintang yang Berpotensi Berganti Klub Jelang Penutupan Transfer

Miralem Pjanic

Namun hingga bursa transfer ditutup, Pjanic tetap bertahan di Barcelona. Dua hari setelah deadline, ia baru diumumkan sebagai rekrutan anyar Besiktas.

Kepindahan Pjanic tetap diizinkan karena bursa transfer Turki baru tutup pada 7 September. Ia pergi dengan status pinjaman.

Kesepakatan transfer ini tak terduga sebelumnya. Pjanic pun mengungkapkan alasannya batal kembali berkarier di Italia.

"(Ketertarikan klub Italia) itu benar. Namun situasi klub-klub ini tidak mudah," kata Pjanic dalam wawancara bersama Marca.

"Tidak banyak klub memiliki jendela transfer yang bagus. Saya tidak tahu cara Paris Saint-Germain dan klub-klub Inggris melakukannya."

Kepindahan Pjanic ke Italia memang menjadi rumit karena masalah pajak. Klub-klub peminatnya diwajibkan memberi upah lebih demi mengakali kebijakan ini.

Juventus yang awalnya tergoda membawa pulang Pjanic pun akhirnya mundur teratur. Hal yang sama berlaku untuk klub-klub Italia lainnya.

Pjanic kini akan berusaha membangun reputasinya kembali bersama Besiktas. Jika tampil mengesankan, peluangnya kembali ke Italia masih terbuka.

Miralem pjanic Serie a Besiktas Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan