Pisau Bermata Dua di Balik Penampilan Andre Onana pada Piala Afrika

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 10 Januari 2024
Pisau Bermata Dua di Balik Penampilan Andre Onana pada Piala Afrika
Andre Onana (Twitter)

BolaSkor.com - Andre Onana akan meninggalkan Manchester United untuk sementara waktu. Sang penjaga gawang mendapatkan panggilan memperkuat tim nasional Kamerun di Piala Afrika 2023. Langkah tersebut bak pedang bertama dua untuk Andre onana.

Didatangkan dengan nilai 50 juta euro dari Inter Milan, Andre Onana diharapkan mengisi lubang yang ditinggalkan David de Gea dengan apik. Apalagi, Onana bermain gemilang bersama Inter dengan melangkah ke final Liga Champions.

Namun, perpindahan memang kerap berlangsung tidak mudah. Dari 29 pertandingan yang dilalui, jebolan akademi Barcelona itu sudah 45 kali kebobolan. Situasi kian pelik karena beberapa di antaranya berawal dari blunder yang dilakukan Onana.

Baca Juga:

2023 Ditutup dengan 21 Kekalahan untuk Manchester United

Manchester United Kembalikan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur

33 Peluang Hanya Jadi Dua Gol, Ten Hag Soroti Penyelesaian Akhir Manchester United

Kini, Onana akan angkat koper dari Manchester United untuk sementara waktu. Ia akan membela Kamerun pada Piala Afrika 2023 yang dihelat mulai 13 Januari 2024 hingga 11 Februari 2024.

Andai bermain hingga laga puncak, Onana akan melewatkan enam pertandingan Manchester United, termasuk jika sang penjaga gawang tidak bisa bermain melawan Tottenham Hotspur (14/1).

Meski demikian, Onana bisa mendapatkan angin segar karena keluar dari tekanan di Manchester United sementara waktu. Ia akan fokus pada hal lainnya sehingga bisa melupakan masalah yang ada di Man United. Dengan begitu, sang penjaga gawang bisa kembali dengan suasana pikiran lebih segar.

Namun, keadaan juga bisa berjalan ke arah yang berlawanan. Onana bisa semakin terpuruk di Piala Afrika. Penampilan buruk di Manchester United bisa terbawa ketika memperkuat Kamerun.

Apalagi, ada ancaman Onana akan kehilangan tempat utamanya di Manchester United jika sang kiper pengganti, Altay Bayindir, menjalankan tugas dengan baik.

Jadi, apakah Onana akan kembali dalam bentuk terbaik atau justru semakin tertekan? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Andre Onana Breaking News Manchester United Piala Afrika 2023 Timnas kamerun
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.546

Bagikan