Pinjamkan Sancho ke Dortmund, Manchester United Masih Harus Bayar Rp1,9 Miliar Per Pekan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 10 Januari 2024
Pinjamkan Sancho ke Dortmund, Manchester United Masih Harus Bayar Rp1,9 Miliar Per Pekan
Jadon Sancho (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan masih harus mengucurkan dana 100 ribu pounds per pekan ketika nantinya meminjamkan Jadon Sancho ke Borussia Dortmund. Sebab, Dortmund tidak bersedia menanggung gaji Sancho sendirian.

Saga transfer Jadon Sancho memasuki babak baru. Setelah dikeluarkan dari tim utama sejak bertengkar dengan Erik ten Hag, kini Sancho semakin dekat dengan pintu keluar Old Trafford.

Menurut laporan yang berembus kencang, pemain sayap asal Inggris itu menarik perhatian mantan klubnya, Borussia Dortmund. Klub yang identik dengan warna kuning itu bersedia menampung Sancho.

Baca Juga:

2023 Ditutup dengan 21 Kekalahan untuk Manchester United

Manchester United Kembalikan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur

33 Peluang Hanya Jadi Dua Gol, Ten Hag Soroti Penyelesaian Akhir Manchester United

Namun, Dortmund akan sulit jika formula transfer adalah permanen dan harga yang diminta mendekati nilai ketika menjual beberapa tahun lalu. Dengan demikian, peminjaman adalah yang paling memungkinan.

Masalah lainnya, Dortmund juga tidak punya kemampuan finansial jika harus menanggung penuh gaji Sancho. Sebab, Sancho saat ini mendapatkan upah 300 ribu pounds per pekan.

Oleh karena itu, Dortmund meminta Manchester United ikut membayar gaji Sancho. Jurnalis asal Jerman, Florian Plattenberg, mengarbarkan jika pada akhirnya The Red Devils bersedia mengeluarkan 100 ribu pounds per pekan untuk membayar gaji Sancho hingga akhir musim ini.

Selain itu, kesepakatan antara Dortmund dan Manchester United tidak akan memasukkan opsi pembelian atau wajib beli. Man United ogah melakukannya karena berharap bisa menjual Sancho dengan harga lebih tinggi dibanding nilai saat ini yang jauh merosot.

Sementara itu, Jadon Sancho dikabarkan sudah tidak sabar kembali bermain untuk Dortmund. Ia meyakini Dortmund adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan angin kedua.

Jadon Sancho Manchester United Borussia Dortmund Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan