Liga 1 2023/2024

Pindah Tugas, Persib Bandung Lepas Frets Butuan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 29 November 2023
Pindah Tugas, Persib Bandung Lepas Frets Butuan
Frets Butuan. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung memutuskan untuk melepas Frets Butuan. Pindah tugas sebagai anggota TNI Angkatan Darat (AD) menjadi alasannya.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan Frets Butuan mengajukan permohonan mengundurkan diri. Pasalnya tugasnya sebagai Anggota TNI AD dipindahkan ke Kodam XVI/Pattimura.

Dengan alasan itu, Teddy Tjahjono terpaksa melepasnya meski di awal musim ini, Frets Butuan mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2026 mendatang.

Baca Juga:

Dokter Persija Beberkan Kabar Terbaru soal Cedera Gustavo Almeida

Persib Rekrut Dua Pemain Asing, Daisuke Sato dan Del Pino Dilepas?

“Karena pemindahtugasan tersebut, Frets mengajukan permohonan mengundurkan diri dari Persib,” ujar Teddy Tjahjono, Selasa (28/11).

Pria berkacamata ini mengaku tidak mengetahui klub mana yang akan dibela Frets Butuan setelah memutuskan mundur dari Persib Bandung. Dia hanya mengetahui, pemilik nomor punggung 21 akan membela klub tempat dia bertugas.

“Karena masih ingin melanjutkan karier sepak bolanya, Frets mencari klub di tempat dia bertugas," tuturnya.

Frets Butuan akan bergabung dengan klub Liga 2, Malut United. Bahkan surat untuk mendapatkan pemain asal Ternate itu sudah ramai beredar di media sosial.

Frets Butuan sendiri mulai bergabung dengan Persib Bandung pada musim 2019 lalu. Selama lima musim berseragam Maung Bandung, Anggota TNI AD ini tampil dalam 90 pertandingan dengan sumbangan 11 gol.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Frets Butuan Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan