Pindah ke Milan, Higuain Tidak Dihargai dengan Baik oleh Juventus

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 Agustus 2018
Pindah ke Milan, Higuain Tidak Dihargai dengan Baik oleh Juventus
Gonzalo Higuain (Zimbio)

BolaSkor.com – AC Milan dan Juventus baru saja merampungkan transfer besar di bursa transfer musim panas. Sebagai bagian transfer Leonardo Bonucci kembali ke Juventus, Rossoneri mendapatkan dua pemain sekaligus: Mattia Caldara dan Gonzalo Higuain.

Caldara akan jadi pengganti langsung Bonucci di Milan, sementara Higuain dipinjam seharga 18 juta euro dan Milan punya opsi mempermanenkannya musim depan seharga 36 juta euro. Kehadiran El Pipita akan menambah kekuatan pasukan Gennaro Gattuso di lini depan. Higuain bisa menjadi mentor bagi dua striker muda, Patrick Cutrone dan Andre Silva, serta mengantisipasi potensi kepergian Nikola Kalinic.

Higuain, 30 tahun, menjanjikan setidaknya 20 gol dalam semusim seperti yang diperlihatkannya selama dua musim terakhir dengan Juventus, di mana dia mencetak 55 gol dari 105 penampilan yang berbuah dua Scudetto dan Coppa Italia.

Pendapat menarik juga dikemukakan oleh Leonardo Astrada, mantan pelatih yang mengorbitkan Higuain di River Plate tahun 2005 silam. Menurutnya, Higuain tidak dihargai dengan baik oleh Juventus hingga dia dilepas ke Milan. Terutamanya setelah kedatangan Cristiano Ronaldo. Ditambah keberadaan Mario Mandzukic, Juve disinyalir tidak lagi membutuhkan Higuain.

“Saya pikir Higuain pantas mendapatkan yang lebih baik di Bianconeri. Dia telah mencetak lebih dari 50 gol dalam dua tahun terakhir, selalu menjawab tuntutan dari klub dan juga pelatih. Perlakuan kepadanya seharusnya bisa lebih baik lagi. Tapi, dia sekarang hanya akan fokus kepada Milan,” tutur Astrada, diberitakan Football-Italia, Jumat (03/8).

Milan jadi klub Eropa keempat yang dibela Higuain setelah Real Madrid, Napoli, dan Juventus. Astrada yakin mantan anak asuhnya itu akan melanjutkan ketajamannya mencetak gol bersama Milan, yang akan bermain di Liga Europa musim ini.

“Jelas. Saya yakin Gonzalo akan terus melanjutkan memperlihatkan nilai terhebatnya. Saya pikir dia akan sangat termotivasi dengan tantangan baru di Milan. Sampai saat ini, sudah diketahui apabila Higuain berganti tim dia selalu sukses menemukan motivasi baru dan dia memperlihatkannya dengan mencetak gol demi gol,” urai Astrada.

Breaking News Bursa transfer AC Milan Juventus Gonzalo Higuain Leonardo Bonucci Mattia Caldara
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.318

Bagikan