Pilih Bali United, Irfan Jaya Ingin Main di Piala AFC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 08 Januari 2022
Pilih Bali United, Irfan Jaya Ingin Main di Piala AFC
Irfan Jaya. (Bali United)

BolaSkor.com - Irfan Jaya akan menjadi milik Bali United sampai tahun 2024. Winger asal Kabupaten Bantaeng ingin merasakan ketatnya persaingan Piala AFC 2022.

Irfan Jaya memang jadi pesona pada bursa transfer tengah musim Liga 1 2021/2022. Pencetak enam gol dari 10 pertandingan di Liga 1 2021/2022 ini sudah tak memiliki kontrak dengan PSS Sleman.

Banyak klub pun memburu Irfan Jaya. Gosip beredar bahwa Irfan diincar tim-tim, seperti Persija Jakarta, Persib Bandung hingga Persebaya Surabaya.

Namun, Bali United akhirnya jadi pilihan Irfan Jaya. Bali United mengikat Irfan Jaya hingga tahun 2024. Durasi kontrak panjang ini seperti yang diterima Ilija Spasojevic pada awal 2021 lalu.

"Saya gabung dengan durasi kontrak tiga tahun," kata Irfan Jaya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Bruno Cantanhede Cetak Gol, Persib Menang dan ke Puncak Klasemen

Hasil Liga 1: PSS Sleman Gebuk Persiraja 4-1

Irfan Jaya bercerita, komunikasi dengan Bali United sudah terjalin sebelum gabung Timnas Indonesia. Dia dihubungi Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. Ajakan itu tak langsung diterima Irfan Jaya.

"Dulu sempat bingung karena banyak tim yang menawari gabung. Jadi negonya butuh waktu," jelas Irfan Jaya.

Ada banyak faktor yang membuat Irfan Jaya memilih Bali United. Paling utama, Irfan Jaya ingin merasakan persaingan di Piala AFC 2022. Bersaing dengan klub-klub Asia belum pernah dirasakan eks Persebaya Surabaya ini.

"Ada banyak klub yang panggil, tapi keluarga memilih di sini. Saya lihat Bali United musim sebelumnya juga juara kan. Ada banyak pemain berkualitas. Dengan gabung Bali United, saya bisa bermain di AFC. Saya bisa dapat pengalaman main di AFC," tutur Irfan Jaya.

Irfan Jaya paham dengan konsekuensi gabung Bali United. Di posisi sayap, persaingan sangat ketat, dengan keberadaan Gavin Kwan Adsit, Stefano Lilipaly, M Rahmat dan Jean Privat Befolo Mbarga.

"Saya lihat winger Bali United, semua pemain bagus, sudah punya pengalaman. Siapa pun yang dimainkan, pasti bagus buat tim. Jadi harus tetap support," papar Irfan Jaya.

Partai lawan Barito Putera, Minggu (9/1) malam, berpotensi jadi debut Irfan Jaya bersama Bali United. Dia sudah gabung pada sesi latihan Sabtu (8/1) di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Irfan Jaya Liga 1 Breaking News Piala AFC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan