Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pilar Vietnam Mulai Pulih dari Cedera, Jadi Alarm Bahaya untuk Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 01 Februari 2024
Pilar Vietnam Mulai Pulih dari Cedera, Jadi Alarm Bahaya untuk Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026
Timnas Vietnam saat menghadapi Indonesia di Grup D Piala Asia 2023. (VFF)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia tidak boleh terlena dengan kemenangan atas Vietnam di babak grup Piala Asia 2023. Sebab, tim asuhan Philippe Troussier itu bakal berbenah supaya mendapatkan hasil maksimal di lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan kembali bertemu Vietnam dalam waktu dekat ini. Tepatnya pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Kedua tim akan saling bertemu di laga ketiga dan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga pada 21 Maret digelar di kandang Timnas Indonesia, sedangkan pertemuan pada 26 Maret dihelat di markas Vietnam.

Meskipun Vietnam gagal total di Piala Asia 2023 dengan selalu menelan kekalahan, termasuk dikalahkan oleh Timnas Indonesia dengan skor 0-1, tetapi potensi tim Golden Star Warriors di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti tidak boleh disepelekan.

Vietnam datang dengan semangat berlipat di dua pertemuan melawan Timnas Indonesia. Selain itu, para pemain kunci yang absen di Piala Asia 2023 karena cedera seperti Dang Vam Lam, Doan Van Hau, dan Nguyen Tien Linh juga kondisinya semakin membaik.

"Kegagalan di Piala Asia 2023 akan membantu pelatih Philippe Troussier belajar dari pengalaman dan melakukan perubahan yang lebih baik untuk tim Vietnam di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Maret mendatang," tulis media Vietnam, Tuoitre.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Jadi Target Berikutnya Shin Tae-yong

Daftar Tim ke Perempat Final Piala Asia 2023 dan Jadwal Pertandingannya: Australia Vs Korsel, Iran Lawan Jepang

"Termasuk kekuatan saat pilar kembali dari cedera. Secara khusus, kiper Dang Van Lam, gelandang Que Ngoc Hai, Thanh Chung, gelandang Hoang Duc, striker Tien Linh semuanya telah kembali bermain atau berlatih dengan rekan satu tim setelah cedera. Dan bek Doan Van Hau juga kemungkinan akan pulih tepat waktu untuk bermain melawan Indonesia,” sambung media tersebut.

Sementara itu, Doan Van Hau, mengatakan dirinya sudah pulih sehingga dapat kembali bermain untuk Vietnam dan klubnya, Cong an Hanoi, di Liga 1 Vietnam. Doan Van Hau menjalani latihan pemulihan cedera di PVF Youth Training Center.

"Cedera saya sudah pulih dengan baik. Saya berharap di fase 2, saya bisa bermain bersama Cong an Hanoi dan membela Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Saya akan segera hadir," kata Doan Van Hau.

Timnas vietnam Timnas Indonesia Kualifikasi piala dunia Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.354

Bagikan