Pierre-Emerick Aubameyang Berikan Secercah Harapan untuk Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 27 April 2023
Pierre-Emerick Aubameyang Berikan Secercah Harapan untuk Chelsea
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Nestapa Chelsea di era Frank Lampard atau lebih tepatnya pada musim ini masih berlanjut. Pada pekan 33 Premier League di Stamford Bridge pada Derby London melawan Brentford, Kamis (27/4) dini hari WIB, The Blues kalah 0-2.

Dua gol Brentford datang dari gol bunuh diri Cesar Azpilicueta (37') dan Bryan Mbeumo (78'). Chelsea punya penguasaan bola sebesar 73 persen dan melepaskan 15 tendangan, tetapi dari empat tendangan tepat sasaran tidak ada yang berbuah gol.

Chelsea telah kalah lima kali beruntun dan juga tanpa kemenangan di delapan pertandingan. Selain itu juga Chelsea seret mencetak gol di bawah asuhan Lampard - hanya satu gol dari gol Conor Gallagher yang terdefleksi lawan.

Ironis, mengingat Chelsea punya skuad yang besar dan Todd Boehly sudah membelanjakan sebesar 600 juta poundsterling pada dua bursa transfer pemain. Dua dari pertandingan tanpa kemenangan itu dilalui Chelsea di Liga Champions melawan Real Madrid.

Baca Juga:

Mason Mount Dihujani Kritik, Frank Lampard Pasang Badan

Nestapa Chelsea Langgeng di Tangan Frank Lampard

Cuci Gudang Pemain Chelsea pada Bursa Transfer Musim Panas 2023

Situasi Chelsea sedang sulit tapi Lampard melihat titik cerah dari penampilan timnya melawan Brentford. Ia senang dengan keberadaan sosok penyerang berusia 33 tahun, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemain asal Gabon kembali hadir sebagai opsi bagi Lampard setelah sebelumnya absen melawan Madrid. Menurut Lampard, Aubameyang sosok pemain yang dibutuhkan Chelsea untuk mengisi posisi penyerang tengah.

"Auba telah menjadi pemain yang sulit bagi saya karena saya sangat menghormati dia dan kariernya. Dia telah mencetak apa, lebih dari 300 gol dalam karier klubnya?" ucap Lampard seperti dilansir dari Goal.

"Dia tidak bisa memainkan dua pertandingan Real Madrid untuk saya karena dia tidak ada dalam skuad. Dia datang untuk saya melawan Wolves dan menjadi pemain nomor sembilan yang tajam dan bermain secara teratur adalah kuncinya."

"Untuk melihatnya berlatih saat kami tidak punya banyak menit sebelumnya untuk berlatih, dia datang ke pikiran saya hari ini. Anda bisa melihat dia adalah profil pemain nomor sembilan dan kami tidak memilikinya di skuad, jadi saya melihat perbedaannya hari ini," terangnya.

Aubameyang kembali bermain di Inggris dengan Chelsea setelah pergi dari Barcelona pada musim panas 2022. Namun performanya tak sama seperti di masa lalu dan sejauh ini baru mencetak tiga gol dari 20 laga.

Chelsea Aubameyang Pierre-Emerick Aubameyang Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan