Piala Indonesia: Satu Kaki ke Perempat Final, Persebaya Tetap Serius Ladeni Persidago

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 23 Februari 2019
Piala Indonesia: Satu Kaki ke Perempat Final, Persebaya Tetap Serius Ladeni Persidago
Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro (kanan) bersama Novan Setya Sasongko. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Pertarungan beda level babak 16 besar Piala Indonesia pertemuan pertama sudah menjadi milik Persebaya Surabaya. Tim kebanggaan Bonek ini tetap akan tampil serius melawan Persidago Gorontalo pada leg kedua di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (23/2).

Berbekal kemenangan 4-1 atas tuan rumah Persidago di Stadion 23 Januari, Selasa (19/2) lalu, di leg pertama, Persebaya kini cuma butuh minimal hasil imbang atau bahkan kekalahan 0-3. Bejo Sugiantoro, asisten pelatih Persebaya, mengatakan tetap serius menyelesaikan pertandingan.

“Kami tidak akan bersantai meski sudah lolos. Laga tersisa justru menjadi bagian dari persiapan pemain menghadapi Liga 1. Pemain wajib menampilkan kemampuannya semaksimal mungkin untuk memikat pelatih (Djadjang Nurdjaman),” tegas Bejo.

“Besok tidak akan cukup jika kami kalah dengan selisih satu gol atau seri dan tetap lolos ke babak berikutnya. Kami harus menang dan bermain bagus melawan Persidago. Kami tetap respek terhadap lawan, dan saya tekankan kepada pemain agar tak ada unsur meremehkan,” imbuhnya.

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif Ruben Sanadi: Bicara Persaingan di Timnas Indonesia serta Harapan bersama Persebaya

Bejo Menolak Persaingan Lini Tengah Persebaya Memanas

Persebaya Surabaya
Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro (kanan) bersama Novan Setya Sasongko. (BolaSkor.com/Kurniawan)

Green Force dipastikan tidak dapat menurunkan gelandang serang Fandi Eko Utomo. Mantan pemain Persela Lamongan ini harus istirahat karena mengalami cedera di leg pertama. Kendati begitu, rekrutan anyar Damian Lizio sudah siap diturunkan.

Dia bisa saja main sebagai starter kalau Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, memilihnya. Bejo mengaku masih menunggu arahan dari pelatih asal Majalengka tersebut.

“Apakah akan ada rotasi atau tidak. Termasuk Damian Lizio, apa turun sejak awal atau dari menit ke berapa, itu keputusan dari coach Djanur,” kelit ayah dari bek Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, ini.

Sementara itu, Novan Setya Sasongko, bek sayap Persebaya, mengatakan dia dan rekan-rekannya sudah siap melakoni laga besok. Pemain asal Bojonegoro itu bersemangat tampil di depan puluhan ribu Bonek.

“Bisa bermain di depan pendukung sendiri membuat percaya diri dan motivasi lebih bagus. Semoga bisa memberikan yang terbaik dan melaju ke fase berikutnya,” tuturnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Bejo Sugiantoro Piala Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.163

Bagikan