Piala Indonesia: PSS Sleman Tak Ingin Pemain Muda Justru Merusak Permainan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 20 Februari 2019
Piala Indonesia: PSS Sleman Tak Ingin Pemain Muda Justru Merusak Permainan
Logo Piala Indonesia. (Istimewa)

BolaSkor.com - PSS Sleman punya persoalan saat menjamu Borneo FC dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/2). Skuat yang sebagian besar dihuni oleh pemain-pemain muda diakui sebagai salah satu yang bisa menimbulkan masalah.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih fisik PSS, Asep Ardiyansyah yang menyebut pemain muda belum pandai menjaga emosi. "Ya, itu kendala kita. Tim ini rata-rata dihuni pemain muda, artinya emosi mereka masih labil."

"Tapi kita tekankan ke mereka, dalam pertandingan jika emosi naik otomatis performa akan menurun," ujar mantan pelatih fisik Persita Tangerang itu.

Baca Juga:

Ucapan Hariono kepada Bobotoh Usai Persib Ditahan Arema FC

Milomir Seslija Sebut Arema FC Seharusnya Menang Lawan Persib

Masalah itu diperlihatkan dalam pertandingan leg pertama di Stadion Segiri yang membuat mereka harus menyerah 1-0 dari tuan rumah. "Kalau kita lihat kemarin di pertandingan pertama ada beberapa keputusan wasit yang memancing emosi anak-anak yang membuat pelatih sering berteriak mengingatkan hal itu," imbuhnya.

Meski begitu, secara permainan tim diakuinya sudah memuaskan tim pelatih. Walaupun diakui bukan performa terbaik, dirinya berharap di leg kedua besok timnya bisa bermain lebih baik.

"Berkaca dari leg pertama, dari segi fisik dan teknik sudah terlihat cukup bagus dan berjalan sesuai keinginan pelatih. Tapi itu bukan penampilan terbaik dan masih bisa ditingkatkan, jadi di kandang harapannya bisa bermain lebih baik," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Piala Indonesia Borneo FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan