Piala Indonesia: Pelatih Persiwa Dibuat Terkejut oleh Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 12 Februari 2019
Piala Indonesia: Pelatih Persiwa Dibuat Terkejut oleh Persib Bandung
Pelatih Persiwa Wamena, Winaryo. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kaget dan tak menyangka dirasakan pelatih Persiwa Wamena, Winaryo. Menyusul kekalahan tekan 0-7 yang diterima dalam laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia kontra Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (11/2).

Winaryo tak menyangka timnya kebobolan cukup banyak. Padahal di leg pertama yang digelar di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (27/1) lalu, Persiwa mampu menahan imbang Persib 0-0.

"Kami tidak menyangka kebobolan sebanyak itu. Karena di awal babak pertama dan bahkan kami bisa mendapatkan peluang one on one dengan penjaga gawang. Tapi setelah setelah gol ketiga kita sudah kehilangan konsentrasi," ujar Winaryo seusai pertandingan.

Baca Juga:

Pujian Miljan Radovic yang Bikin Beckham Ingin Jadi Legenda Persib Bandung

Persib Bandung Menang 7-0, Radovic Tak Lantas Puas

Winaryo menyadari bahwa kekalahan ini pantas dialami timnya. Sebab secara materi pemain, Persib Bandung jauh lebih diunggulkan ketimbang timnya.

"Saya bilang pada tim bahwa tidak mudah bermain di hadapan bobotoh yang fanatik. Dengan dukungan bobotoh yang penuh, Persib bermain lebih agresif dibanding saat di Cilacap. Apa yang disampaikan kemarin itu benar-benar terjadi. Saya kira dukungan bobotoh jadi motivasi Persib untuk bisa mengalahkan kita," tegasnya.

Senada diungkapkan bek Persiwa Wamena, Abdul Gafur. Menurutnya Persib bermain sangat berbeda ketimbang di leg pertama.

"Saya, teman-teman sudah berusaha sekuat tenaga untuk bisa lolos ke 16 besar Tapi saya apresiasi permainan Persib yang bagus. Karena kami pemain, manajemen, tim bermain demi bobotoh yang meminta kami datang," ungkap Abdul Gafur. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persiwa wamena Persib Bandung Piala Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan