Piala Indonesia: Enam Pemain Berebut Jadi Pemain Terbaik Piala Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 28 Juli 2019
Piala Indonesia: Enam Pemain Berebut Jadi Pemain Terbaik Piala Indonesia
Logo Piala Indonesia (Istimewa)

BolaSkor.com – Sebanyak enam pemain akan bersaing untuk meraih predikat pemain terbaik Piala Indonesia 2018. Mereka adalah tiga pemain dari Persija, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Ismed Sofyan. Dan tiga pemain dari PSM, yakni Rahmat, Zulham Zamrun, dan Rasyid Bakrie.

Kepastian pengumuman pemain terbaik tersebut itu sedianya akan diumumkan seusai laga final leg kedua Piala Indonesia yang akan berlangsung di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Minggu (28/7). Tapi, laga final itu ditunda karena alasan keamanan.

PSM Makassar dan Persija Jakarta akan berebut menjadi yang terbaik di turnamen yang diikuti 128 klub sejak April 2018 ini. Pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (21/7), Persija Jakarta menang 1-0.

Baca Juga:

PSSI Masih Perlu Mendalami Insiden Pelemparan Bus Persija

Bus Persija Diserang, Manajernya Sebut Dua Opsi Final Kedua Kontra PSM

Selain itu, juga ada pemilihan pemain muda terbaik Piala Indonesia 2018. Tiga pemain yang masuk nominasi adalah Asnawi Mangkualam dari PSM, Terens Puhiri dan Abrizal Umanailo yang keduanya dari Borneo FC.

Direktur Teknik PSSI yang juga menjabat sebagai Tim Technical Study Group (TSG) Piala Indonesia, Danurwindo mengatakan pemain dipilih berdasarkan kontribusi besar di dalam tim dan jadi role model.

"Selain itu pemain yang punya teknik, taktik, dan skill yang tinggi. Lalu menjadi pembeda di dalam tim, kehadirannya selalu jadi inspirasi tim dan cerdas dalam bermain," kata Danurwindo.

"Pemain juga harus selalu bersikap fair play dan sikap di lapangan selalu fair dalam setiap pertandingannya. Serta membawa timnya ke puncak pertandingan final ini yang menjadi nilai plusnya," tambahnya.

Psm makassar Persija jakarta Piala Indonesia Piala Indonesia 2018 PSSI Danurwindo
Posts

4.871

Bagikan