Piala Indonesia Dihidupkan Lagi Tahun Ini, Tim Juara Berpeluang ke Piala AFC 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 30 Juni 2022
Piala Indonesia Dihidupkan Lagi Tahun Ini, Tim Juara Berpeluang ke Piala AFC 2023
Laga final Piala Indonesia 2019 antara PSM Makassar Vs Persija Jakarta. (Media Persija)

BolaSkor.com - PSSI rencananya kembali menghidupkan Piala Indonesia pada tahun ini. Kejuaraan tersebut terakhir kali digelar pada 2019.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan keputusan soal Piala Indonesia sudah disampaikan dalam Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Bandung pada 30 Mei lalu.

Piala Indonesia kali ini akan digelar lintas tahun yang dimulai pada Agustus 2022 hingga Maret 2023.

"Iya. Sesuai rapat Exco PSSI yang juga telah disampaikan di Kongres PSSI di Bandung beberapa waktu lalu, PSSI merencanakan Piala Indonesia yang mudah-mudahan bulan Agustus ini bisa kick off," kata Yunus Nusi.

Baca Juga:

Jadwal Liga 1 2022/2023 Rencananya Dirilis Pekan Depan

Tanggal Kick Off Liga 1 Musim Depan Bisa Berubah

Sebelumnya, beredar sebuah surat yang diduga dari PSSI untuk klub Liga 1, Liga 2, dan seluruh Asosiasi Provinsi atau Asprov. Dalam surat tertanggal 27 Juni 2022 tersebut PSSI menyampaikan pemberitahuan terkaik pelaksanaan Piala Indonesia.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa peserta Piala Indonesia terdiri dari 18 klub Liga 1, 28 tim Liga 2, dan 18 tim Liga 3. Pertandingan berlangsung dengan sistem knock out yang dimulai dari babak 64 besar. Nantinya pemenang kejuaraan ini diproyeksikan mewakili Indonesia di ajang Piala AFC 2023.

Adapun Piala Indonesia terakhir kali berlangsung pada 2019. PSM Makassar keluar sebagai juara setelah mengalahkan Persija Jakarta dalam dua kali pertandingan dengan agregat 2-1.

Surat PSSI yang beredar terkait pelaksanaan Piala Indonesia pada tahun ini. (istimewa)

Pssi Piala Indonesia Yunus Nusi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.002

Bagikan