Piala Indonesia: Bobotoh Jadi Alasan Persiwa Tak Jadi WO saat Hadapi Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 10 Februari 2019
Piala Indonesia: Bobotoh Jadi Alasan Persiwa Tak Jadi WO saat Hadapi Persib
Pelatih Persiwa, Winaryo. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persiwa Wamena akhirnya memutuskan untuk meladeni Persib Bandung, pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (11/2).

Padahal sebelumnya, Persiwa yang kini merger dengan tim asal Kota Cirebon, Bina Putra FC ini enggan bertanding buntut dari batalnya laga lawan Persib yang sedianya digelar 4 Februari lalu.

Persiwa merasa dikecewakan Persib, lantaran pembatalan laga dilakukan H-2 pertandingan. Sesuai regulasi penundaan pertandingan itu disampaikan tujuh hari sebelum pertandingan.

Persiwa lalu meminta PSSI menghukum Persib dan dinyatakan kalah Walk Out (WO) atau didiskualifikasi dari kompetisi Piala Indonesia.

Pelatih Persiwa, Winaryo, membenarkan awalnya tidak akan ke Bandung sesuai instruksi manajer tim. Namun setelah disepakati akhirnya dirinya bersama tim mendatangi Bandung.

"Banyak Bobotoh juga yang masuk ke instagram saya untuk minta datang ke Bandung menjalani pertandingan. Mereka katanya sudah rindu dengan pertandingan. Akhirnya kita sepakat dan datang ke Bandung," ujar Winaryo dalam press conference sebelum laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Minggu (10/2).

Baca Juga:

Persija Jakarta Jadikan Persib Bandung dan Bali United sebagai Klub Percontohan

Piala Indonesia: Persiwa Ancam WO saat Hadapi Persib Bandung

Rasa Nyaman Kunihiro Yamasitha di Persib Bandung Dibayangi Ketidakpastian

Tak hanya itu, Winaryo juga ingin menghargai PSSI selaku operator Piala Indonesia yang sudah menetapkan pertandingan melawan Persib Bandung ini.

"Dan kami dari Persiwa akan berusaha bermain sebaik mungkin karena saya kira siapa yang tidak tahu Persib, apalagi kita bermain Bandung. Jadi Persib dengan dukungan penuh dari Bobotoh saya kira hanya itu yang menjadikan kami harus waspada," katanya.

Terkait strategi, Winaryo mengaku sudah mengantonginya. Tentunya akan sangat berbeda ketimbang saat pertemuan pertama 27 Januari lalu.

"Tentunya kami akan sedikit mengubah strategi karena kita masih punya strategi yang sama. Karena kita masih punya kesempatan yang sama untuk lolos. Kemarin kita banyak defend, kali ini kita harus memikirkan bagaimana kita untuk mencetak gol," tuturnya.

Winaryo berharap para pemainnya bermain maksimal meski Persib bukan tim yang mudah dikalahkan. Terlebih tim berjulukan Maung Bandung itu dihuni pemain berkualitas.

"Target kita ingin lolos ke babak berikutnya. Tapi kita harus menghitung karena lawan kita jauh di atas kita. Jadi kita persiapkan jika ada penalti, maka kita harus bisa maksimalkan," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persiwa wamena Persib Bandung Breaking News Piala Indonesia
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.053

Bagikan