Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, Bentuk Dukungan untuk Sepak Bola Wanita

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 09 Juni 2022
Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, Bentuk Dukungan untuk Sepak Bola Wanita
Ketua panitia penyelenggara Piala Gubernur DKI Jakarta, Tigor Shalomboboy. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Turnamen sepak bola wanita bertajuk Piala Gubernur Jakarta 2022 akan berlangsung pada 10-18 Juni di Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta. Turnamen ini digulirkan sebagai bentuk dukungan untuk perkembangan sepak bola wanita di Indonesia.

"Kami ingin menunjukkan bahwa sepak bola bukan hanya untuk laki-laki," kata Ketua Panitia Pelaksana Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, Tigor Shalomboboy saat ditemui awak media, Kamis (9/6).

"Kami tahu bahwa lapangan ini juga masih sedikit anak-anak perempuan yang mau bermain sepak bola di sini,” ujarnya melanjutkan.

Tigor menambahkan, turnamen Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 juga jadi salah satu bentuk dukungan terhadap Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI). Diharapkan dengan hadirnya turnamen ini sepak bola putri di Indonesia bisa bergeliat.

"Kami juga mendukung ASBWI dan juga pengembangan sepak bola wanita," kata Tigor Shalomboboy.

"Jadi, kami berharap mendapat talenta-talenta baru untuk sepak bola wanita yang tentunya berguna bagi kita semua,” ujarnya.

Dalam Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 ini ada delapan tim yang akan ambil bagian dan dibagi ke dalam dua grup. Sejumlah tim putri dari Liga 1 seperti Persib Putri dan Arema FC turut berpartipasi.

Pembagian grup Piala Gubernur DKI Jakarta 2022:

Grup A: UKI Jakarta, Akademi Persib Putri, Arema FC Women, Roket FC

Grup B: Putri Surakarta, Putri BMIFA, Putra Raga Negeri Jakarta, Pro Direct Ladies

Sepak bola wanita Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan