Piala Eropa 2020: Trauma Timnas Inggris Hadapi Semifinal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 07 Juli 2021
Piala Eropa 2020: Trauma Timnas Inggris Hadapi Semifinal
Timnas Inggris (Twitter Timnas Inggris)

BolaSkor.com - Tim nasional Inggris akan menantang Denmark pada pertandingan semifinal Piala Eropa 2020, di Stadion Wembley, Kamis (8/7) dini hari WIB. The Three Lions punya kenangan buruk ketika menghadapi laga semifinal.

Inggris melaju dengan kencang untuk mencapai semifinal Piala Eropa 2020. Setelah menjadi pemimpin klasemen fase grup, Inggris menumbangkan Jerman dan Ukraina pada babak gugur.

Kini, harapan besar digantungkan di pundak Harry Kane dan kawan-kawan. Apalagi, Inggris akan bermain sebagai tuan rumah.

Namun, Inggris bukanlah tim yang punya catatan apik saat berlaga di semifinal. Ketika menghadapi duel penting tersebut, Inggris kerap menjadi pesakitan.

Baca Juga:

4 Alasan Inggris untuk Tidak Meremehkan Denmark

Piala Eropa 2020: Inggris, Kutukan Semifinal, dan Momok Dinamit

Jebolan Premier League Milik Persebaya Optimistis Inggris ke Final Piala Eropa 2020

Timnas Inggris

Inggris meraih kemenangan pada semifinal pertama mereka di turnamen besar. Inggris menekuk Portugal pada Piala Dunia 1966.

Namun, pada lima semifinal lainnya, Inggris selalu menemui kegagalan. Inggris terjatuh di Piala Dunia 1990 dan 2018, plus Piala Eropa 1968 dan 1969. Lebih lanjut, Inggris juga dikalahkan Belanda pada semifinal UEFA Nations League 2019.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, menyadari timnya punya catatan buruk pada duel empat besar. Namun, menurutnya, saat ini Inggris punya wajah yang berbeda.

"Pertandingan melawan Kroasia adalah yang terjauh yang pernah kami capai. Kami mengakui bisa melakukan perubahan pada pertandingan itu. Namun, kami tidak berani dengan bola setelah unggul," ulas Southgate seperti dilaporkan BBC.

"Turnamen ini berjalan berbeda bagi kami. Kelelahan menjadi faktor yang pasti pada babak kedua. Kami punya waktu tambahan pada satu di antara pertandingan sebelumnya."

"Kami punya tim yang sangat konsisten sehingga berada pada posisi yang tepat. Kami sedikit berbeda dalam hal kedalaman skuad dan kekuatan tim," papar sang juru taktik.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas Inggris Breaking News Piala Eropa 2020 Kualifikasi Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan