Piala Eropa 2020: Chiellini Paham Betul dengan Kualitas Lini Depan Inggris

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 09 Juli 2021
Piala Eropa 2020: Chiellini Paham Betul dengan Kualitas Lini Depan Inggris
Giorgio Chiellini (Twitter)

BolaSkor.com - Duel Italia kontra Inggris pada laga final Piala Eropa 2020 membuat seorang Giorgio Chiellini antusias. Bek Juventus itu sudah tidak sabar menghadapi barisan depan The Three Lions.

Laga Italia kontra Inggris akan berlangsung di Stadion Wembley, Senin (12/7) pukul 02.00 dini hari WIB. Meski bermain di kandang lawan, Chiellini tak merasa takut sedikit pun.

Chiellini tampaknya sangat siap melakoni laga final. Ia seperti sudah mempelajari kekuatan lini depan Inggris.

Chiellini sudah meramal duel sengitnya dengan Harry Kane. Penyerang Tottenham Hotspur itu memang hampir pasti menjadi ujung tombak andalan Inggris dalam pertandingan nanti.

Baca Juga:

Bjorn Kuipers: Wasit Final Piala Eropa 2020, Pengalaman Pimpin Italia Vs Inggris

Antonio Conte Ragu Inggris Mampu Tembus Pertahanan Italia

Peminat Membludak, Tiket Italia Vs Inggris Capai Ratusan Juta Rupiah

Duel Giorgio Chiellini dan Harry Kane

"Ini akan sangat sulit, saya selalu sangat menyukainya (Kane). Saya masih ingat salah satu pertandingan pertamanya dengan Inggris, ketika kami bermain melawan mereka di Turin," kata Chiellini di situs resmi UEFA.

"Bahkan saat itu dia meninggalkan kesan yang besar untuk saya. Dia tahu bagaimana bermain ke dalam dan memainkan umpan yang membelah pertahanan untuk rekan setimnya."

"Dia mencetak gol dengan kepalanya, dari jarak jauh dan dekat," tambahnya.

Momen yang dimaksud Chiellini adalah laga uji coba pada 31 Maret 2015 silam. Ketika itu Italia dan Inggris bermain imbang 1-1.

Itu merupakan penampilan kedua Kane bersama Timnas Inggris. Namun ia tak bisa berbuat banyak karena mendapat pengawalan Chiellini.

Namun Chiellini menegaskan Kane bukan satu-satunya ancaman yang dapat dihadirkan Inggris. Ia memuji kualitas para winger yang ada di tim asuhan Gareth Southgate.

"Mereka memiliki pemain luar biasa di kedua sayap. Pemain pengganti mereka semua bisa menjadi starter dalam tim yang memenangkan kompetisi ini," kata Chiellini lagi.

"Pemain seperti Grealish, Sancho, Rashford, Calvert-Lewin, Foden semuanya ada di bangku cadangan seperti Henderson, kapten Liverpool. Skuat yang lengkap dan berkualitas."

Pengalaman Chiellini tentu sangat dibutuhkan Italia untuk meredam agresivitas lini depan Inggris. Menarik melihat cara pemain berusia 36 tahun tersebut mengatasinya.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Timnas Inggris Timnas Italia Giorgio Chiellini Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan