Piala Dunia U-20 2023: Erick Thohir Ingin Israel Diakomodir dengan Baik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 02 Maret 2023
Piala Dunia U-20 2023: Erick Thohir Ingin Israel Diakomodir dengan Baik
Karikatur relawan Piala Dunia Piala Dunia U-20 Indonesia 2023™. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, ingin Israel diakomodir dengan pelayanan yang baik di ajang Piala Dunia U-20 2023. Menurutnya, Indonesia harus sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, selain berprestasi.

Israel menjadi salah satu tim Eropa yang berlaga di Piala Dunia U-20 2023. Kepastian ini didapat usai Israel menjadi runner-up Piala Eropa U-19 pada 1 Juni 2019 lalu.

"Ya saya rasa begini loh konteks politik dan olahraga itu jadi bagian yang ada di seluruh dunia. Saya rasa kita sebagai tuan rumah harus menyiapkan tim manapun yang bermain," kata Erick Thohir di SCTV Tower, beberapa hari lalu.

Baca Juga:

Erick Thohir Turun Tangan Jadi Ketua Panitia Lokal Piala Dunia U-20 2023

Jelang Piala Dunia U-20, Kongres FIFA Jadi Sarana PSSI Carikan Lawan Tanding untuk Timnas U-20

Lebih lanjut, Erick Thohir mengatakan, PSSI akan berkoordinasi dengan dua kementerian, yakni Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam) untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, terkait pelayanan terbaik untuk Israel.

"Nah khusus buat beberapa negara yang ada isu diplomatik tentu kita akan tadi mengelola secara hubungan dengan luar negeri, kita sudah melibatkan Kemenlu dan Kemenkopolhukam untuk jaga hal-hal yang tidak kita inginkan," jelas Erick Thohir.

"Sehingga kesempatan mimpi kita Piala Dunia itu sirna atau mimpi kita menyelenggarakan olimpiade itu sirna karena terbelenggu oleh politik bukan event olahraganya."

"Jadi kita harus benar-benar jaga dengan baik-baik oleh karena itu kita kerjasama dengan pemerintah ada dari Kemenlu dan Kemenkopolhukam," pungkasnya.

Erick thohir Pssi Piala dunia u-20 Israel Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan