Piala Dunia 2022: Timnas Portugal Punya Masalah saat Melawan Tim-tim Amerika Selatan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 28 November 2022
Piala Dunia 2022: Timnas Portugal Punya Masalah saat Melawan Tim-tim Amerika Selatan
Portugal vs Uruguay pada 2018 (Twitter)

BolaSkor.com - Usai menang 3-2 atas Ghana pada laga pertama grup H Piala Dunia 2022, timnas Portugal akan melawan Uruguay di laga kedua grup di Lusail Stadium, Senin (28/11) pukul 23.00 WIB. Itu jadi laga penting bagi kedua negara.

Portugal dapat mengamankan tiket 16 besar jika memenangi pertandingan nanti, sementara Uruguay menjaga asa lolos jika menang usai ditahan imbang tanpa gol oleh wakil Asia, Korea Selatan, di laga pertama.

Pertandingan itu tidak akan mudah bagi Portugal dan memunculkan kenangan pahit empat tahun silam. Pada Piala Dunia 2018 Rusia langkah Cristiano Ronaldo dkk dihentikan di 16 besar oleh Uruguay, kala itu mereka menang 2-1 melalui dua gol Edinson Cavani.

Tidak hanya itu saja, statistik mencatatkan apabila Portugal hanya sekali menang dari sembilan pertemuan terakhir lawan tim-tim Amerika Selatan di seluruh kompetisi: tiga kali imbang dan lima kali kalah.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Tahan Imbang Spanyol, Harapan Masih Ada untuk Jerman

Kroasia 4-1 Kanada: Jawaban Sempurna Vatreni

Hasil dan Klasemen Grup E-F Piala Dunia 2022: Imbangi Spanyol, Jerman Jaga Asa

Sementara Uruguay memenangi empat dari lima laga Piala Dunia melawan tim-tim Eropa, termasuk saat melawan Portugal. Pelatih Uruguay, Diego Alonso, tahu akan hal tersebut tapi ia menilai situasi sudah jauh berbeda dalam kurun waktu empat tahun.

"Portugal memiliki skuat yang sangat bagus, mereka memiliki pemain yang luar biasa, mereka memiliki pelatih yang luar biasa dengan pengalaman yang luas. Itu membuat mereka menjadi tim yang berbahaya. Di sisi lain, kami juga memiliki senjata kami sendiri. Kami akan mencoba untuk menang, kami akan membawa permainan A kami, ”

“Tentang apa yang terjadi empat tahun lalu, ini pertandingan yang berbeda, kami memiliki pemain yang berbeda, ini akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda,” tambah Alonso.

Gelandang Uruguay, Rodrigo Bentancur, juga setuju dengan Alonso bahwa sepak bola berubah dalam kurun waktu empat tahun. Begitu juga dengan permainan Uruguay dan Portugal.

“Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda. Sudah empat tahun sejak permainan dan sepak bola itu berkembang. Sekarang kami bermain dengan intensitas lebih dan pemain berada dalam kondisi fisik yang lebih baik," tambah pemain Tottenham Hotspur tersebut.

"Mereka (Portugal) bermain sangat baik dengan bola. Mereka memainkan ruang, mengalahkan lini belakang pertahanan, tetapi kami telah mengusahakannya dan kami akan mencoba menggunakan senjata kami sendiri sehingga kami tidak dapat dikalahkan."

Menarik untuk dinanti, apakah Portugal yang akan mengakhiri catatan buruk mereka melawan tim Amerika Selatan, atau justru Uruguay yang menghambat (kembali) langkah Portugal di Piala Dunia.

Uruguay Timnas Uruguay Portugal Timnas Portugal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan