Piala Dunia 2022: Timnas Amerika Serikat Dapat Respek dari Harry Kane

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 26 November 2022
Piala Dunia 2022: Timnas Amerika Serikat Dapat Respek dari Harry Kane
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Amerika Serikat menahan imbang Inggris yang sebelumnya menang telak 6-2 atas Iran pada lanjutan laga kedua grup B Piala Dunia 2022. Skor akhir laga Amerika lawan Inggris di Al Bayt Stadium, Sabtu (26/11) dini hari WIB, imbang tanpa gol.

Hasil yang di luar dugaan mengingat Inggris punya banyak kualitas untuk mencetak gol. Mereka punya 56 persen penguasaan bola, melepaskan delapan tendangan (tiga tepat sasaran) sementara Amerika hanya punya satu sepakan tepat sasaran.

Tidak ada yang menyangka hasil akhir itu terjadi setelah Inggris melumat Iran, lalu Amerika menahan imbang Wales di laga pertama dengan skor 1-1. Akan tapi tim CONCACAF tersebut mampu memberikan perlawanan sengit kepada Harry Kane dkk.

Harry Kane mengakui hal tersebut dan memberikan respeknya kepada tim besutan Gregg Berhalter tersebut. Kane memuji Amerika sebagai lawan yang sulit dan Inggris tak mampu mengonversi peluang mereka.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Grup A-B Piala Dunia 2022: Langkah Inggris Tersendat

Bintang Laga Inggris Vs Amerika Serikat: Harry Maguire yang Bisa Diandalkan

Piala Dunia 2022: Menggugat Pergantian Pemain Gareth Southgate

"Melawan Iran, kami dapat memanfaatkan peluang kami dengan baik, tetapi malam ini kami memiliki dua atau tiga peluang bagus dan kami tidak memanfaatkannya," tutur Kane seperti dilansir dari Marca.

"Mereka adalah lawan yang sulit, mereka adalah tim yang bagus dan Anda harus menghormati mereka. Mungkin orang-orang berpikir setelah pertandingan pertama kami bahwa kami akan menghancurkan lawan kami, tapi bukan itu masalahnya," tambah dia.

Itu juga memastikan Amerika sebagai lawan yang tak pernah dikalahkan Inggris di Piala Dunia, dua kali imbang dan sekali kalah. Hanya melawan Brasil mereka tak pernah menang lebih sering (empat kali) di Piala Dunia.

Gareth Souuthgate juga membenarkan kurangnya kualitas di penyelesaian akhir dan dinamisme pergerakan Inggris. Southgate juga tak memedulikan kritik dari publik kepada timnya.

"Ya, kami kurang dinamis dan berkualitas di sepertiga akhir dan kami tidak bisa membuka peluang untuk menciptakan peluang bagus. Tapi kami harus menunjukkan sisi lain dari diri kami," imbuh Southgate.

"Untuk menjadi tim yang sukses di turnamen, Anda harus menunjukkan tim yang berbeda itu dan kami melakukannya malam ini. Saya yakin akan ada banyak kebisingan tentang kinerja, tetapi tidak banyak tim yang lolos ke Piala Dunia dan mendapatkan sembilan poin di grup," urainya.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Kane Harry Kane Inggris Timnas Inggris Amerika Serikat Timnas amerika serikat
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan